Lima Hotel Bernuansa Penjara, Berani Coba?

Sook Station, hotel bertema penjara
Sumber :
  • nine

VIVA.co.id – Pernahkah membayangkan menginap di sebuah hotel dengan suasana layaknya di penjara. Sebuah hotel di Bangkok, menawarkan sensasi menginap seperti di penjara di tempat bernama Station Sook.

Hotel dengan Desain Futuristik Tercipta di Tengah Pandemi

Di sana, para tamu berpose seperti terdakwa tidur dengan piyama bergaris dan berbagi fasilitas kamar mandi. Bangkok bukan satu-satunya tempat yang menawarkan sensasi menginap layaknya di tempat tahanan yang nyaman.

Berikut, adalah beberapa alternatif hotel bergaya penjala yang bisa dinikmati.

Bisnisnya Beda dari yang Lain, Tya Ariestya Bangun Hotel untuk Kucing

Jailhouse Inn

Dari luar, Jailhouse Inn di Newport, terlihat seperti sebuah penginapan New England. Meski bangunan itu sekilas sangat nyaman, namun nuansa penjara terlihat dari teralis besi di jendela bar. Hotel ini dipatok dengan harga Rp2,8 juta.

Unik, Kamar Hotel Bertema Roti Dibuka di New York
 

Moved to a new cell, five days until my release  #solitary#jail#newport#rhodeisland#USA#merica

A post shared by Budi Walker (@budiwalker) on

Alcatraz Hotel

Sebuah penginapan bernama Alcatraz Hotel ini berada Kaiserslautern, Jerman. Kamar tamu dipasang layaknya sel dengan slot di pintu, di mana makanan layanan kamar dapat diberikan lewat celah itu. Kamar mandi komunal semakin menambah kesan dari tempat yang bekas penjara ini. Biaya menginap per malamnya Rp700 ribuan. 

Langholmen

Terletak di sebuah bekas pulau penjara di Stockholm. Hotel ini menarik wisatawan petualang yang ingin merasakan sensasi menginap di sel penjara. Tempat ini juga pernah menjadi eksekusi tahanan terakhir Swedia pada tahun 1921. Harga per malamnya mencapai Rp3 juta. 

 

Our hotel is a former women's prison, love walking in these halls. Best money spent to this day ????????

A post shared by Roderik J. Tukker (@roderiktukker) on

Liberty Hotel

Hotel di Boston ini punya tampilan yang cukup mewah yang terlihat dari lantai dan langit-langitnya.  Tetapi, mantan Penjara Charles Street ini juga tetap menyimpan pengingat yang terang-terangan tentang kerasnya kehidupan penjara. Untuk menginap di hotel ini pengunjung dipatok harga sebesar Rp4,5 juta.

Malmaison Oxford  

Kastil Malmaison Inggris Oxford juga tak ubahnya sebuah penjara. Hotel butik bergaya ini menawarkan kamar berukuran besar yang masing-masing dibangun dari tiga sel yang berdampingan. Pintu yang pernah menutup sel dan jendela dengan palang asli membuat para tamu lupa bahwa sampai 1996, orang tidak tinggal di sini karena pilihan. Biaya per malam di tempat ini sekitar Rp2,8 juta.

 

Amazing hotel and suite courtesy of @djr1990 ?

A post shared by Samantha Faye ???? (@samanthafaye4) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya