Banyak Peminat, Penerbangan ke Banyuwangi Ditambah

NAM Air
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Maskapai NAM Air berencana untuk menambah frekuensi rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi pada 20 Agustus 2017. Penambahan frekuensi ini dilakukan karena sejak awal NAM Air melayani kota Banyuwangi, pada 16 Juni lalu, mendapatkan respons sangat positif dari pelanggan dan masyarakat.

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

"Selama bulan Juli 2017 saja kami mencatat tingkat keterisian atau seat load factor di atas 85 persen. Ini yang membuat kami percaya diri melakukan penambahan frekuensi,” kata Senior Corporate Communications Manager, Sriwijaya Group, Agus Soedjono, seperti yang dikutip VIVA.co.id, Senin 14 Agustus 2017.

Penambahan frekuensi rute ini menjadi wujud konkret perusahaan dalam mengembangkan daerah Banyuwangi. Ke depannya, Sriwijaya Air Group juga berencana untuk membuka beberapa rute baru lainnya, dan tidak menutup kemungkinan membuka rute-rute lainnya dari Banyuwangi.

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

Ini sesuai dengan komitmen Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas untuk memperluas konektivitas dan kerja sama pariwisata hingga ke internasional.

Penambahan frekuensi sebanyak satu kali setiap hari ini dilayani dengan nomor penerbangan IN-256 yang berangkat pukul 14.10 WIB dari Jakarta, dan tiba di Banyuwangi pukul 15.45 WIB. Sementara itu, untuk jadwal penerbangan Banyuwangi-Jakarta, berangkat pukul 16.15 WIB dari Banyuwangi, dan tiba di Jakarta pukul 17.55 WIB dengan nomor penerbangan IN-257.

Maskapai Israel Setop Penerbangan ke Afsel Usai Seret Kasus Genosida ke ICJ

Penerbangan tambahan ini melengkapi jadwal penerbangan yang sudah ada sebelumnya, yaitu nomor penerbangan IN-252, yang berangkat pukul 07.05 WIB dari Jakarta, dan tiba di Banyuwangi pukul 08.35 WIB. Sementara itu, penerbangan kembalinya dengan nomor penerbangan IN-253, yang berangkat dari Banyuwangi pukul 09.05 WIB dan tiba di Jakarta  pukul 10.30 WIB.

Pesawat Batik Air

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

KNKT membeberkan kronologi pilot dan kopilot maskapai Batik Air yang tertidur saat menerbangkan pesawatnya. Namun, beruntung pesawatnya mendarat dengan selamat di Soetta.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024