Ada Paket Wisata Seru saat Asian Games 2018, Seperti Apa?

Asian Games Palembang 2018
Sumber :
  • Muhammad Indra Nugraha

VIVA.co.id – Indonesia akan segera menjadi tuan rumah dari Asian Games saat 2018 mendatang. Tidak tanggung-tanggung, pihak Kemenpar menyediakan ragam paket menarik untuk acara Asian Games nanti.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dituturkan Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik, Vinsensius Jemadu, pihak pariwisata sudah mulai menghimpun ide sejak lama. Selain itu, show ke beberapa daerah juga sudah dijalankan sejak April 2017.

"Sejak April, sudah berjalan roadshow Bali, Palembang, Banten, bandung mensosialisasikan kepada dinas industri dan asosiasi bahwa kerja besar Asian Games untuk kita semua. Di April sudah mulai rembuk apa aja paket-paket dari tiap industri di daerah," ujar Vinsen, ditemui di acara sosialisasi dengan media, di Hotel Novotel, Palembang, Senin, 21 Agustus 2017.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Menurutnya, total rembukan, menghasilkan 151 buah paket yang ditawarkan dari berbagai daerah. Tapi, pada akhirnya, hanya diambil setengahnya saja, namun lebih lengkap.

"Dari 151 paket dengan 2 kategori utama one day tour (city tour) dan overstay (menginap). Oleh karena itu, kita rapat untuk sortir paket itu biar lebih singkat namun lengkap, menghasilkan ada 71 paket wisata dan akan promosi ke negara peserta Asian Games," paparnya.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"71 paket Asian Games itu fokus di 3 venue yaitu Palembang, Jakarta, dan Jabar termasuk Banten. Di mana kita sudah kerja sama dengan maskapai garuda indonesia dan Lion Air," lanjutnya.

Khusus di Palembang (Sumatera Selatan) sendiri, pemerintah sudah siapkan enam jenis paket wisata untuk menghibur para pelancong dan para atlet di negara Asia, yang mencakup wisata budaya, religi, adventure, kuliner, olahraga air seperti rafting, dan spa.

"Enam jenis paket itu bisa dipilih untuk para negara Asia yang datang, entah untuk nantinya atlet yang bertanding atau para supporternya. Di sini juga, akan mulai kami fasilitasi dengan penerjemah bahasa mandarin dari penduduk lokal," ujarnya.

Persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 terus dikebut. Salah satunya renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bagaimana perkembangannya? Klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya