Turis WNI ke Jepang Meningkat Berkat Bebas Visa Kunjungan

Kota Tokyo, Jepang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Deta Ardian

VIVA.co.id – Jepang menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyakarat dunia, termasuk pula untuk masyarakat Indonesia yang menjadikan Jepang sebagai destinasi tujuan liburan mereka. Kebudayaan, atraksi taman bermain, teknologi hingga wisata belanja membuat masyarakat Indonesia tertarik pergi ke sana.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Japan National Tourism Organization (JNTO) menyebut jumlah kunjungan wisatawan asing ke Jepang mencapai 24 juta pada tahun lalu, 2016.

"Dari jumlah tersebut, wisatawan yang berasal dari Indonesia yang ke sana ada sebesar 270 ribu wisatawan," kata Manager JNTO, Kristina Susanti, saat ditemui dalam konferensi pers Japan Travel Fair di Fairmont Hotel Jakarta, Kamis 24 Agustus 2017.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Sedangkan untuk tahun ini, data yang dihimpun oleh pihak JNTO hingga Juli 2017 ini sudah ada 16,4 juta wisatawan asing masuk ke Jepang. Untuk wisatawan asal Indonesia yang mengunjungi Jepang sebesar 208.300 orang.

Banyaknya jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang didukung kebijakan bebas visa kunjungan bagi pemilik e-paspor. Ia pun menyebut program bebas visa kunjungan mempermudah warga Indonesia berkunjung ke sana.

6 Tips Liburan ke Jepang Anti Boncos Pasca Pandemi COVID-19

"Mereka bisa mengurus visa dengan cepat, apalagi bebas administrasi. Kalian tinggal isi formulir bebas visa kunjungan menggunakan e-paspor, tanpa adanya biaya administrasi alias gratis, dan prosesnya juga cepat. Hari ini ajukan di kedutaan, besok sudah bisa diambil, dan tanpa ada wawancara, seperti ketika kita melakukan urus visa," katanya. (asp)

Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024