Wisatawan Muslim Kini Tak Lagi Khawatir ke Jepang

Fasilitas Musala di Bandara Narita
Sumber :

VIVA.co.id – Masyarakat Indonesia masih menjadikan Jepang sebagai salah satu destinasi pilihan mereka ketika menghabiskan akhir pekan. Dengan mayoritas warga Indonesia beragama Islam, Pemerintah Jepang mulai meningkatkan berbagai fasilitas bagi wisatawan muslim.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Beberapa fasilitas di Jepang sudah mendukung kenyamanan wisatawan muslim, seperti adanya musala untuk beribadah di Bandara Narita, Khansai, Osaka, Haenada. Selain itu, beberapa kota besar juga telah memiliki fasilitas masjid untuk salat.

"Tokyo dan Assaksa merupakan kota yang paling siap dengan semua fasilitas untuk mendukung muslim travellers, pihak organisasi Muslim Jepang sudah mulai meningkatkan infrastruktur pendukung, misalnya mulai menambah tempat musala di restoran-restoran," ucap Manager Japan National Tourism Organization (JNTO) Indonesia, Kristiana Susanti, saat ditemui di Fairmont Hotel Jakarta, Kamis 24 Agustus 2017.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Tak hanya sampai di situ, katanya, organisasi Muslim di Jepang juga telah mencantumkan berbagai informasi-informasi penting, seperti restoran-restoran halal yang dipasang pada laman facebook mereka.

"JNTO itu selalu mensosialisasikan kepada travellers Muslim terutama di Indonesia untuk mendapat kemudahan bagi Muslim traveller ketika berada di Jepang," katanya.

6 Tips Liburan ke Jepang Anti Boncos Pasca Pandemi COVID-19
Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024