Penampakan Kota Hantu Bekas Bencana Nuklir Chernobyl

Kota Pripyat di Ukraina menjadi kota hantu setelah bencana nuklir Chernobyl
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kota Pripyat, yang terletak di sebelah utara Ukraina, menjadi salah satu kota berhantu terseram di dunia. Kota ini hancur akibat bencana nuklir yang menewaskan 50 ribu orang pada 1986.

4 Tempat Liburan Ini Penuh Misteri, Mulai dari Snake Island

Kejadian ini bermula, pada 26 April 1986 ketika salah satu teknisi secara tidak sengaja membuat reaktor nuklir Chernobyl nomor empat meledak di pembangkit listrik di Ukraina itu. Akibat ledakan tersebut, petugas pemadam kebakaran dan staf melakukan pemadaman api selama 10 hari, yang berujung sia-sia.

Dilansir dari laman Metro, Jumat 25 Agustus 2017, sejak kejadian tersebut, seluruh warga yang tinggal di daerah tersebut berubah drastis. Sekitar 43.000 warga yang tinggal di daerah tersebut diungsikan dan banyak keluarga korban selamat menderita kelainan bawaan permanen akibat radiasi.

6 Tempat Wisata Mistis Terseram Dunia, Lawang Sewu Termasuk

Saat ini banyak bangunan yang terbengkalai karena ditinggalkan oleh para penghuninya, seperti blok apartemen, sekolah, rumah sakit, dan taman hiburan. Para

Ilmuwan memperkirakan 20.000 tahun lagi tempat ini dapat secara aman untuk didiami. Hingga saat ini, Pripyat masih merupakan zona eksklusif, dengan jumlah wisatawan yang berkunjung ke sini dibatasi dengan kelompok tur khusus.

Lima Kastel Paling Berhantu di Eropa
Ilustrasi wanita berbaju putih di terowongan Belchen, Swiss

7 Tempat Wisata Paling Horor di Dunia, Indonesia Termasuk

Banyak tempat-tempat wisata mistis dan misterius di dunia. Bukannya dihindari, justru tempat-tempat misterius itu punya magnet

img_title
VIVA.co.id
24 April 2018