Keren, Ada Stasiun Bawah Tanah Futuristik di Korea Selatan

Subway dengan pintu otomatis di Korea Selatan
Sumber :
  • youtube

VIVA.co.id – Pernahkah Anda membayangkan sebuah stasiun luar angkasa? Tentunya segala macam fitur yang futuristik lengkap dengan teknologi tinggi ada di sana.

Jadi Tuan Rumah World Expo 2023, Ini Pesona Keindahan Laut dan Alam Busan Korea Selatan

Tak perlu membayangkan bagaimana bentuknya, karena ternyata ada di Korea Selatan, tepatnya di sebuah stasiun kereta bawah tanah di kota Daegu.

Fitur di stasiun kereta bawah Tanah Korea ini membuat penumpang seperti datang dari masa depan. Pada 2020, Korea berencana untuk meningkatkan beberapa pintu geser di kereta bawah tanah mereka menjadi satu dengan desain yang lebih sejuk dan inovatif. 

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Vertical Platform Screen Door (VPSD) adalah pintu otomatis yang terbuka dan tertutup dengan sensor.

Dilansir dari laman Koreaaboo, Senin 28 Agustus 2017, ini dimaksudkan untuk membuat lebih aman, ramah lingkungan, dan efisien untuk menjaga penumpang tetap aman di kereta bawah tanah.

Destinasi Incaran Idol Korea di Pulau Jeju, Ada Tempat Favorit Member BTS dan BLACKPINK

Sementara itu, pintu layar asli terbuka dan tertutup secara horisontal, sedangkan yang baru akan beroperasi secara vertikal. Hal ini untuk menjaga penumpang tetap aman dalam kombinasi dengan sensor 3D yang terpasang di pintu.

Bila sensor melihat seseorang di jalan pintunya, secara otomatis akan berhenti sampai mereka merasa senang. Sejauh ini, prototipe serupa telah dipasang di sebuah stasiun kereta bawah tanah di Daegu untuk diuji coba, yang kedua akan dipasang di stasiun lain di Daegu pada akhir tahun.

Ilustrasi masjid.

Masjid di Korea Selatan Ada di Atas Diskotek, Salah Masuk Urusan Sama Malaikat

Pria WNI menunjukkan masjid yang berada di dalam satu gedung dengan sebuah diskotek. Menurut video singkat yang viral di media sosial itu, masjid berada di atas diskotek.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2023