Serunya Wisata Medis Sambil Menikmati Kota Taiwan

Yunlin Chang Gung Memorial Hospital
Sumber :

VIVA.co.id – Taiwan dan Indonesia bekerja sama untuk mengedepankan perkembangan medis, dengan konsep bertajuk Medical Tourism in Taiwan. Dalam hal ini, Taiwan memberi sejumlah penawaran menarik untuk masyarakat Indonesia untuk berobat di Taiwan.

Taiwan Buka Lagi Pariwisata, Siapkan 3 Hal Ini Sebelum Berkunjung

Medical Tourism in Taiwan, mengedepankan kerja sama dengan Indonesia dalam bentuk pencegahan penyakit melalui medical check up. Di mana, Taiwan akan gencar mengajak berbagai pihak untuk membuat masyarakat Indonesia mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

"Bukan hanya pasien sakit, tetapi saat medical check up, masyarakat Indonesia bisa datang ke Indonesia. Dengan hal ini, kami akan ajak pihak airlines bekerja sama untuk memberi harga terbaik. Kami juga memberi kerja sama dengan dokter di Indonesia untuk ikut training di Taiwan," ujar Deputy Minister of Ministry of Health and Welfare Taiwan, dr. Ho Chi-Kung, dalam acara Medical Tourism in Taiwan, di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu 30 Agustus 2017.

Rayu Pelancong Indonesia, Taiwan Pamer Wisata Halal

Selain itu, Taiwan menawarkan ragam destinasi wisatanya yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi masyarakat Indonesia. Kami ingin ajak pihak travel bekerja sama, agar memberi pelayanan berwisata pada masyarakat indonesia yang berobat ke Taiwan," ucapnya.

Selain Korea dan Jepang, Taiwan Jadi Incaran Baru Wisatawan Indonesia

Dengan begitu, lanjutnya, mereka yang melakukan medical check up bisa menghilangkan kejenuhan dengan berkunjung ke destinasi wisata di Taiwan. Terakhir, pihak pemerintah Taiwan memberikan harga pelayanan medis yang murah dan terjangkau dibanding negara tetangga.

"Kalau dari segi harga, kami sangat murah dari Singapura, tidak sampai 50 persennya harga pelayanan rumah sakit mereka. Tetapi, kami bisa memberi pelayanan yang sama baiknya," kata Ho. (asp)

Sun Moon Lake, Taiwan.

Alamnya Indah Banget, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Hingga Kulineran di Taiwan

Traveler Content Creative, Kadek Arini, yang  mengunjungi Taiwan pada Desember 2023 lalu, mengakui bahwa Taiwan memiliki alam yang sangat indah. Termasuk kulinernya.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024