Empat Destinasi Seru Habiskan Libur Panjang di Surabaya

Monumen Kapal Selam di Surabaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi

VIVA.co.id – Hari Raya Idul Adha hari ini jatuh tepat di hari Jumat. Libur panjang tiba, sudah ada rencana bepergian?

BPOB Bakal Jadikan Jawa Timur Destinasi Wisata Setara Bali

Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi bersama Anda sekeluarga selama tiga hari ini. Jika ada rencana menikmati libur bersama keluarga di Surabaya, Jawa Timur, sejumlah lokasi berikut, dari bebagai sumber ini, sayang untuk dilewatkan.

1. Monumen Kapal Selam
Monumen ini merupakan monumen kapal selam KRI Pasopati 410, dengan panjang 76,6 meter, lebar 6,30 meter. Kapal ini merupakan salah satu kapal yang ikut ke dalam operasi Trikora dalam membebaskan Irian Barat.

Warganet Ramai-ramai Cuit Banyuwangi, Ada Apa?

Di sini Anda dapat mengintip bagian-bagian dari Kapal Selam mulai dari mesin, cara pelontar senjata, tempat tidur komandan, tempat tidur ABK, dan bagian-bagian lainnya. Selain itu, Anda sekeluarga dapat menyaksikan videorama berupa sejarah kapal selam dan monumen kapal selam, serta kekuatan TNI AL dalam segala bidang.

2. Hutan Bambu Keputih dan Taman Sakura
Bekas tempat pembuangan akhir (TPA), ini berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup sering dikunjungi. Hutan Bambu dan Taman Sakura ini berada dalam satu lokasi. Hutan Bambu ini pun sering disebut-sebut memiliki kemiripan dengan salah satu hutan bambu di Jepang. Tempat ini menjadi salah satu favorit foto prewedding.

Pakai Kimono, Khofifah Promosikan Taman Wisata Genilangit

Taman sakura ini menarik rasa penasaran wisatawan, sebab terdapat beberapa jenis bunga unik, seperti jakaranda, pagoda, tabebaya (yang merupakan sakuranya Surabaya), bungur, dan jenis bunga lainnya. Di sini bunga-bunga dikelompokkan menjadi beberapa warna dalam satu bloknya. Selain itu, taman sakura ini pun dilengkapi dengan fasilitas untuk anak-anak seperti seluncuran, jungkat-jungkit, ayunan, panjat tangga besi yang tersebar di area taman.

3. Surabaya Carnival Park (SCP)
SCP ini merupakan sebuah theme park terkenal yang berada di Surabaya. Di sini terdapat 52 wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjungnya.

Dari keseluruhan ada beberapa wahana yang dinilai cukup diperhitungkan untuk dirasakan seperti Bledek Coaster. Ketika menaiki roller coster ini, pengunjung pun akan bisa melihat Masjid Agung Surabaya dari kejauhan dan cityscape kota Surabaya dari atas ketinggian. Tak hanya itu, ada pula Pirates Ghost Ship, semacam rumah hantu yang berbeda dengan rumah hantu lainnya.

4. Safari Prigen
Meski tak terletak persis di kota Surabaya, melainkan berada di Pasuruan, tapi tempat ini pun wajib disinggahi ketika berlibur di Surabaya. Di sini Anda akan merasakan safari adventure, di mana pengunjung dapat berinteraksi sedekat mungkin dengan lebih dari dua ribu spesies satwa eksotis dari seluruh penjuru dunia.

Selain itu, di sini pun tersedia 23 wahana rekreasi yang dapat diraskan oleh seluruh pengunjung. Satu lagi, bagi pecinta olahraga renang, dapat mencoba safari water world. Pengunjung akan disuguhkan pemandangan eksotis berlatar belakang gunung Arjuna dan tidak lupa dengan kolam yang akan menantang keberanian Anda di Giant Slide Super Bowl Boomerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya