Serunya Berendam di Kolam Bir

Kolam renang bir Schloss Starkenberger di Tarrentz, Austria.
Sumber :
  • Pinterest

VIVA.co.id – Austria dikenal memiliki kolam renang berisi bir pertama di dunia. Kolam renang ini berada dalam satu lokasi pembuatan bir Schloss Starkenberger di kota Tarrentz.

Wow, Ini Dia 6 Keajaiban Alam Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Kolam renang ini terletak di ruang bawah tanah Kastil Starkenberger yang berusia 700 tahun. Di tempat ini terdapat tujuh kolam berisi 42 ribu liter bir dengan luas empat meter. Selain itu, ada juga penyulingan wiski di daerah sekitarnya.

Dilansir dari laman Indiatoday, Senin 4 September 2017, pengunjung dapat merasakan berendam dalam air bir dengan membayar 200 pound sterling atau setara dengan Rp3.389.000 (kurs 1 pound sterling = Rp16.946) selama dua jam. Selama berenang dalam kolam renang berisi bir tersebut, pengunjung akan disuguhkan segelas bir segar.

Sensasi Tidur 'Menggantung' di Pohon Pinus dengan Cara Mewah

Konon, berendam dalam bir di kolam ini dapat memberikan manfaat kesehatan. Sebab, kandungan kalsium dan vitamin yang terdapat dalam bir dapat melembutkan kulit saat menyembuhkan kondisi kulit yang rusak. Berendam dalam kolam bir juga membantu meningkatkan sirkulasi darah.

Selama berenang dalam kolam ini, pengunjung diharapkan untuk berhati-hati ketika ingin mengonsumsi bir dari kolam ini. Sebab, kolam ini tidak dibersihkan setelah dimasuki pengunjung, sehingga ditakutkan pengunjung akan mengkonsumsi minuman keras yang telah terkontaminasi. (ren)

Sensasi Tinggal dalam Rumah Terbalik
Minas Gerais

6 Fakta Menarik Minas Gerais, Kota Kelahiran Legenda Sepakbola Brasil Pele

Bicara soal tanah kelahiran Pele, Minas Gerais meliputi area yang lebih luas dari Prancis, jadi tak heran jika Minas kaya akan sejarah, budaya dan penduduknya yang ramah.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2022