2016, WNI yang Kunjungi Singapura Hampir 3 Juta Orang

Kota Singapura
Sumber :
  • Reuters Photo

VIVA.co.id – Indonesia menjadi salah satu pasar penyumbang terbesar jumlah kunjungan wisatawan ke Singapura. Hal ini terlihat dari jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Singapura pada 2016 yang mencapai 2,89 juta pengunjung.

Serunya Menyusuri Hutan Penuh Cahaya di Singapore Zoo

"Indonesia masih mempertahankan posisinya sebagai sumber wisatawan utama kami, jumlah kunjungan pada tahun 2016 lalu sebesar 2,89 juta. Itu naik sebesar enam persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya," kata Area Director Singapore Tourism Board Indonesia, Raymond Lim, saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu 6 September 2017.

Dari total jumlah kunjungan tersebut, lanjutnya, kebanyakan wisatawan yang datang ke Indonesia merupakan wisatawan kombinasi antara wisatawan leisure, wisatawan bisnis, dan wisatawan medikal.

8 Negara Paling Ramah Wisatawan di Asia Tenggara

"Mereka yang datang untuk kesehatan itu pun membawa sanak keluarga mereka, sehingga setelah selesai dengan urusan kesehatan mereka melanjutkan kegiatan liburan mereka di Singapura," katanya.

Untuk tahun ini, Singapura menargetkan jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Singapura akan meningkat.  Tercatat pada enam bulan pertama tahun 2017 jumlah kunjungan wisatawan Indonesia naik empat persen dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama.

Wisata Anti-Mainstream di Jepang Cocok untuk Kaum Milenial

"Kami berharap jumlah wisatawan yang datang ke Singapura meningkat lebih dari 2,89 juta di tahun sebelumnya. Apalagi saat ini pertumbuhan ekonomi di Indonesia sudah naik sekitar 5,1 hingga 5,2 persen. Kami harap dengan itu jumlah wisatawan yang datang ke Singapura dari Indonesia dapat meningkat," katanya.

Universal Studio Singapore

Seru-seruan dengan Dinosaurus di Singapura

Singapura punya banyak tujuan wisata menarik untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2018