Abu Dhabi Bangun Museum Megah di Atas Air

Museum Louvre ala Abu Dhabi
Sumber :
  • Guide to Dubai

VIVA.co.id – Abu Dhabi akhirnya akan membuka museum yang mirip dengan museum Louvre yang menjadi ikon kota Paris, Prancis.

Heboh Kota Ini Terancam Bangkrut Karena Destinasi Wisata Bugil

Museum yang telah tertunda pembangunannya selama lima tahun akibat krisis ekonomi ini rencananya akan dibuka pada November 2018.

Louvre ala Abu Dhabi tersebut rupanya bagian dari strategi pariwisata Emirat Arab, yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dengan target 8,5 juta wisatawan pertahun dengan batas waktu hingga 2020.

Kini Berkeliling Paris Lebih Mudah dengan Satu Kartu Transportasi

Dilansir dari laman Express.co.uk, Kamis 7 September 2017, bangunan museum yang dirancang oleh arsitek Prancis Jean Nouvel ini dibangun di atas Pulau Saadiyat dan berada di atas air.

Selain itu, bangunan museum yang berbentuk kubah juga didesain dengan pola atap bangunan yang menimbulkan atraksi visual jika terkena matahari dan akan berubah-ubah setiap jamnya.

Hotel Mewah Warner Bros 8 Lantai Akan Dibangun di Abu Dhabi

Ketua Otoritas Pariwisata dan Kebudayaan Abu Dhabi, Mohammed Al Mubarak mengatakan, bahwa Meski sinar matahari dapat masuk ke dalam kubah, karya seni di dalamnya akan tetap aman dan tidak rusak karena kubah tersebut terbuat dari 7 lapis material khusus. 

“Tak hanya itu, kubah yang terbuat dari tujuh lapis material khusus ini akan menyaring sinar matahari sehingga tidak tembus langsung sampai masuk ke ruang pameran karya seni di dalamnya. Selain itu, nantinya, akan ada efek khusus yang menyebabkan pola kubah berubah setiap saat,” ujar Mohammed.

Meski sangat dinantikan, Mohammed mengatakan bahwa pihaknya belum menentukan soal harga tiket masuk, namun dirinya berjanji bahwa nantinya harga tiket akan terjangkau. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya