Serunya Wisata Halal di Kota Ueno

Istana Ueno
Sumber :

VIVA.co.id – Berwisata ke negeri asing, apalagi yang memiliki bahasa dan budaya berbeda tentu menjadi sesuatu yang menantang. Bagi sebagian orang, khususnya wisatawan muslim ketersediaan tempat ibadah, produk makanan halal, hingga tempat tinggal yang terjamin kehalalannya di destinasi tujuan wisata menjadi sangat penting.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Negara yang cukup perhatian terhadap wisatawan muslim adalah Jepang. Ueno merupakan salah satu kota di Jepang yang ramah dengan wisatawan muslim.  

Kota tersebut direkomendasikan sebagai destinasi wisata halal oleh General Manager Division of Cultur and Industrian Taito, Takuji Kawai, yang telah berbincang-bincang bersama VIVA.co.id baru-baru ini pada kegiatan Japan Travel Fair.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

"Salah satu kota yang memang (ramah) untuk wisatawan muslim adalah Ueno. Di kota ini, wisatawan tidak perlu khawatir karena di sini memiliki banyak fasilitas pendukung bagi wisatawan muslim," katanya.

Dia merinci di Ueno telah tersedia Masjid As Salam untuk memfasilitasi wisatawan muslim, di samping musala yang telah tersedia di beberapa tempat restoran di kota ini. Selain itu, restoran-restoran di kota ini pun telah memiliki sertifikasi halal yang nantinya akan menjamin produk yang aman untuk dikonsumsi wisatawan muslim. Misalnya, restoran di kawasan Paseka Resort yang telah tersertifikasi halal.

Bernilai Fantastis, Sandiaga Uno Minta Tingkatkan Penyediaan Produk Halal

Selain itu, di kota ini pun telah tersedia hotel yang juga telah tersertifikasi halal. Hotel Marutani diperuntukkan untuk wisatawan muslim dan dilengkapi dengan fasilitas halal baik untuk makan, hingga sajadah, dan kompas untuk mengetahui arah solat.

Lalu kegiatan wisata apa saja yang bisa dilakukan di Ueno? Berikut ini beberapa destinasi menarik yang dapat dilakukan di Ueno

1. Berkunjung ke Ueno Park

Ueno park ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas budaya termasuk kebun binatang, dan berbagai museum. "Kalau ke sini saat musim semi, kamu bisa menyaksikan festival bunga Sakura Uebo yang diadakan di sini, dan taman ini akan dipenuhi bunga Sakura," ucapnya.

2. Berbelanja di Ameyoko

Ini merupakan salah satu jalan yang terkenal sebagai salah satu tempat belanja di Ueno. "Di sini bisa menemukan beragam makanan laut, pakaian, perhiasan, kembang gula, masih banyak lagi yang lainnya. Di sini juga ada kebab halal enak, namanya Jumbo Doner Kebab," ucapnya.

Bagi wisatawan yang ingin mencari barang-barang kebutuhan pribadi, seperti layaknya di minimarket di Indonesia yang sudah tersertifikasi halal. Takuji merekomendasikan Ueno Ameyoko Nikinokashi Big Hall.

"Tempat ini jadi salah satu tempat perbelanjaan yang mendukung kebutuhan wisatawan muslim," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya