Enam Tempat Wajib Dikunjungi di Singapura

Chinatown Singapura
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Singapura menjadi salah satu incaran wisatawan khususnya Indonesia untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan. Selain karena jaraknya yang dekat, masyarakat di Indonesia pun menyukai Singapura sebagai salah satu negara yang sangat lengkap untuk memenuhi keinginan wisata seperti belanja, makan, hingga wisata keluarga.

Seru-seruan dengan Dinosaurus di Singapura

Berikut ini destinasi wisata yang bisa dilakukan di Singapura dikutip dari rilis yang diberikan Singapore Tourism Board yang diterima VIVA.co.id, Jumat 8 September 2017.

1. China Town

Serunya Menyusuri Hutan Penuh Cahaya di Singapore Zoo

Di tempat ini terdapat beragam toko mulai dari toko obat tradisional, hingga lapak cendera mata. Kalau malam, Anda bisa mengunjungi Ann Siang Hill dan Club Street di China town untuk menikmati sajian makanan di beberapa restoran hingga bar yang terlaris di Singapura.

2. Little India

8 Negara Paling Ramah Wisatawan di Asia Tenggara

Di tempat ini terdapat banyak toko rempah-rempah, toko perhiasan, toko bunga, penjahit sari, kafe, dan makanan di setiap sudut. Tempat ini pun Anda dapat mencicipi kuliner asli dari India.

3. Kampong Glam

Dulu tempat ini didominasi oleh masyarakat muslim termasuk pedagang Arab, dan Bugis. Kampong Glam saat ini telah menjadi destinasi wisata religi dengan objek wisata seperti Masjid Sultan. Selain itu bagi wisatawan milenial yang ingin berbelanja dapat mengunjungi kawasan Haji Lane. Jika di Haji Lane wisatawan bisa menemukan pernak-pernik perhiasan, alat tulis hingga barang-barang vintage di Dulcetflig.

4. Jalan Besar

Jalan besar atau biasa disebut "big street" ini menjadi daya tarik wisatawan pecinta kuliner selama bertahun-tahun. Saat ini tempat ini menjadi tempat berkumpul bagi mereka yang mencari secangkir kopi, camilan yang enak di kafe, hingga mencari pengalaman menyantap makanan lokal yang unik.

5. Bras Basah Bugis

Tempat ini menjadi salah satu distrik tertua di Singapura. Tempat ini menjadi saksi bisu dari penjajahan Inggris hingga Jepang. Wisatawan yang berkunjung ke daerah ini dapat mengunjungi Singapore Art Museum, Museum of Singapore, dan National Design Center.

6. Tiong Bahru

Di sini wisatawan dapat menikmati beragam jajanan lokal di Tiongho Market & Food Center. Di sini pun terkenal dengan kafe kopi seperti 40 Hands.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya