Tips Dapatkan Harga Hotel Murah dan Nyaman

Ilustrasi kamar hotel.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Perlu persiapan matang, ketika seseorang ingin melakukan kegiatan travelling. Salah satu item yang tak boleh terlewatkan adalah mencari tempat penginapan.

Pemesanan Hotel Meningkat Selama Valentine

Banyak dari kita yang sulit menemukan tempat menginap yang nyaman, tanpa harus mengeluarkan bujet yang tinggi. Perlu trik tepat untuk kita dapat menemukan tempat penginapan nyaman dan terjangkau.

Dilansir dari laman Independent, Selasa 12 September 2017, berikut ini beberapa tips bagi Anda yang ingin mencari hotel nyaman dan terjangkau.

Sekarang Ada Cara Mudah Mengubah Pesanan Kamar Hotel

1. Mencari beberapa penginapan pada situs web yang menyediakan layanan pemesanan kamar hotel

Anda bisa mencari beberapa referensi penginapan pada situs pemesanan kamar hotel. Pada website biasanya akan tertera harga-harga yang masuk akal sesuai dengan kantong Anda. Jika beruntung, Anda dapat menemukan hotel berbintang lima dengan harga yang terjangkau.

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Pesan Hotel

2. Pilih hari yang jarang orang melakukan pemesanan

Untuk mendapatkan harga murah Anda dapat melakukan pemesan pada hari yang jarang orang melakukan liburan (low season). Hindari melakukan pemesanan pada bulan Desember. Pilihlah bulan Januari karena bulan itu harga hotel lebih murah dibanding bulan lain.

3. Gunakan program miles atau kartu kredit

Beberapa hotel biasanya akan menerima beberapa program yang ditawarkan oleh frequent flyer maskapai penerbangan dengan menukarkan poin perjalanan Anda. Anda bisa menukarkan poin tersebut dan menggunakannya untuk memesan tempat penginapan.

4. Mencari paket bundling

Anda dapat berhemat dengan membeli paket bundling. Ketika Anda telah memesan tiket pesawat secara online, Anda disarankan untuk mengecek biaya tambahan ketika menggabungkan pemesanan antara tiket pesawat dengan tiket penginapan.

Biasanya situs pemesanan online itu sering memberikan penawaran paket tiket pesawat dan penginapan. Paket ini  biasanya relatif lebih murah dibanding ketika memesan secara terpisah.

5. Bergabunglah dengan berbagai program yang ditawarkan oleh hotel

Sebagian hotel berbintang, memiliki berbagai program loyalitas yang dikhususukan bagi pelanggan setianya. Anda akan mendapatkan beragam penawaran harga murah dibandingkan ketika memesan pada website penyedia jasa hotel.

Kuncinya adalah pastikan Anda sering menggunakan hotel yang sama ketika berlibur. Dengan mengikuti program loyalitas, Anda pun dapat menghemat biaya penginapan yang membengkak. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya