Berani Naik Empat Flying Fox Tertinggi di Indonesia?

Flying fox di Tretes Treetop, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.
Sumber :
  • tretestreetop.com

VIVA.co.id – Salah satu jenis outbond yang harus dicoba adalah flying fox. Meluncur di atas ketinggian dengan seutas tali pun menjadi sensasi yang takkan terlupakan. Meski demikian, permainan ini selalu memiliki tempat di hati masyarakat khususnya para penyuka permainan yang memacu adrenalin.

Ekstrem! Viral Video Pemotor Sebrangi Sungai dengan Tali Layaknya Wahana Flying Fox

Semakin banyaknya penggemar permainan adrenalin ini, membuat beberapa pengelola aktivitas menyediakan fasilitas ini. Hal ini membuat pilihan masyarakat pun semakin beragam. Namun, berbeda dengan rekomendasi flying fox lainnya. Kali ini ada beberapa flying fox yang harus Anda coba, karena beberapa flying fox ini memiliki jalur luncur yang paling panjang yang tak biasa. Berikut ini rekomendasi flying fox terpanjang di Indonesia.

Tretes Treetop di Pasuruan, Jawa Timur

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Salah satu jenis flying fox yang berada di Tretes Treetop, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur disebut sebagai flying fox terpanjang pertama di Asia Tenggara. Merujuk pada situs resminya, Anda akan merasakan sensasi terbang seperti burung dengan melintasi panjang flyfing fox hingga 1.000 meter.

Selama meluncur di kawasan ini Anda akan merasakan sensasi sejuk. Sebab, kawasan ini berada di dekat lereng gunung dengan pepohonan yang menjulang tinggi.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

Terkait keamanan, Anda tak perlu khawatir. Pihak Tretest Treetop telah menggunakan peralatan berstandar Eropa. Selain itu, ada pula petugas terlatih yang siap mengawal dan memantu Anda di bawah pengawasan Technical Advisor dari Prancis.

Ekowisata Green Village, Desa Mertelu, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Wahana ini pun disebut sebagai wahana flying fox tertinggi kedua di Asia Tenggara. Sebab flying fox ini memiliki rute sepanjang 625 meter. Nantinya, wisatawan akan merasakan sensasi terbang dengan kecepatan mencapai 60 kilometer per jam daengan waktu tempuh kurang lebih satu menit.

Selama menikmati flying fox ini, Anda kan meluncur dari ujung bukit satu ke ujung bukit lainnya. Anda juga dapat menyaksikan keindahan bukit, pegunungan, sawah dan melihat Kota Klaten dan Sukoharjo dari atas langit.

Terkait dengan keamanan, Anda bisa bernapas lega, karena perlengkapan dan alat-alatnya, seperti sling dan kawatnya diimpor langsung dari Inggris. Pemandu flying fox di sini pun telah memenuhi standar Internasional. Untuk biaya menikmati aktivitas ini, Anda dikenakan biaya Rp100 ribu per orang.

Taman Pantai Pacitan

Selain memiliki pantai yang bersih dan indah, Pacitan pun memiliki sebuah flying fox terpanjang kedua di Jawa Timur, setelah long flying fox di Tretes Treetop di atas. Berada di sisi paling kanan pantai, flying fox ini membentang hingga 400 meter/

Anda akan merasakan meluncur dari puncak bukit setinggi hampir 100 meter. Anda pun harus mendaki bukit sebelum bisa menjajal flying fox. Selama meluncur dari atas bukit, Anda akan ‘terbang’ di sepanjang bibir pantai sambil menikmati pemandangan deburan ombak besar Pantai Pacitan, yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia.

Setelah mencoba flying fox, Anda juga bisa berkunjung ke penangkaran penyu yang berada di kawasan ini.

Citra Alam Riverside, Bogor

Citra alam merupakan tempat pendidikan alam di Desa Jogjogan, Cilember, Cisarua, Bogor. Kawasan ini juga memiliki wahana flying fox dengan panjang lintasan cukup panjang yakni 300 meter, dengan ketinggian sekitar 15 meter.

Terkait dengan keamanannya, setiap peserta akan dilengkapi dengan standar keamanan full body harness, membuat setiap peserta merasa lebih aman dan nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya