Berlibur ke Seoul Sambil Menikmati Festival Rooftops

Festival Rooftops
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Banyak hal yang dilakukan pemerintah Korea Selatan untuk dapat menarik wisatawan datang ke negara mereka. Mulai dari mengembangkan fasilitas pendukung untuk wisatawan muslim hingga menggelar berbagai festival menarik.

Masjid di Korea Selatan Ada di Atas Diskotek, Salah Masuk Urusan Sama Malaikat

Salah satu yang menarik baru-baru ini digaga Pemerintah Korea Selatan ialah menggelar festival rooftops (di atas atap). Festival rooftops ini menawarkan kesempatan bagi warga dan wisatawan untuk menikmati cuaca musim gugur dengan cara yang berbeda. Yakni menikmati musim gugur yang indah di atas atap gedung yang terbuka.

Dilansir dari laman Asiaone, Senin 25 September 2017, festival yang berlangsung hingga 28 Oktober ini akan memberikan relaksasi dan semacam kesenangan baru dengan memanfaatkan ruangan tersebut sebaik-baiknya.

Jadi Tuan Rumah World Expo 2023, Ini Pesona Keindahan Laut dan Alam Busan Korea Selatan

"Kami berencana menghasilkan program yang lebih kreatif untuk warga dari berbagai kelompok usia dan latar belakang, seperti pekerja kantor, remaja, wirausahawan muda, hingga wisatawan asing. Sehingga mereka dapat terus merasakan kebudayaan Korea melalui beberapa acara kami, salah satunya kegiatan ini," kata pejabat Kota Seoul, sekaligus penanggung jawab festival rooftops, Ma Chae-sook.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pemerintah Kota Seoul pun menyulap lima atap gedung publik menjadi tempat untuk penyelenggaraan konser jazz, kelas yoga dan kegiatan outdoor lainnya.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Lima bangunan, yang dimaksudkan antara lain Perpustakaan Metropolitan Seoul, Museum Seni Seoul di Jung-gu, Eunpyeong Sharing Center di Eunpyeong-gu, Sewoon Plaza di Jongno-gu dan Seoul Startup Hub di Mapo-gu.

Dalam kegiatan ini, Pemerintah kota menyebut sembilan perusahaan dari berbagai sektor akan berpartisipasi dan mengambil bagian dalam festival ini. Mulai dari kelas yoga, pameran buku, pameran seni, pemutaran film, pasar loak, perpustakaan buku komik, roller skating dan banyak lagi.

Terkait dengan tiket yang dijual cukup bervariasi mulai dari 5.000 won atau setara dengan Rp59.820 hingga 15.000 won atau setara dengan Rp179.460.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya