Jajal 5 Roller Coaster di Dubai, Terakhir Butuh Nyali Besar

Roller coaster di theme park The Smurfs Motiongate Dubai.
Sumber :
  • Motiongatedubai.com

VIVA.co.id – Uji keberanian tak hanya bisa dilakukan di tempat-tempat seram yang membangunkan bulu kuduk. Tempat yang satu ini juga bisa menguji seberapa beranikah Anda? Namanya Motiongate.

Ngeri, Roller Coaster di Jepang Berhenti Mendadak, 32 Orang Tergantung Hampir 1 Jam

Betul, tempat ini bukan di Indonesia, tapi di Dubai, Uni Emirat Arab. Namun, tak ada salahnya membayangkan sensasi menjajal enam roller coaster dan blast off yang berada di area yang menjadi bagian Dubai Park and Resort.

Wilayah ini memiliki luas lebih dari 25 juta meter persegi dan dibagi dalam lima wahana theme park. Selain Motiongate juga ada Legoland, Bollywood Park, Reverside, dan Liongate yang menyajikan petualangan The Hunger Games.

Roller Coaster Crash in Sweden Causes One Killed, Several Injured

Saat mengunjungi Motiongate atas undangan Dubai Tourism, Rabu, 28 September 2017, VIVA.co.id sempat diajak berkeliling theme park film-film besutan DreamWorks dan Columbia Pictures seperti The Smurfs, Shrek, Madagascar, Dragon, Kungfu Panda, Cloudy With a Chance of Meatballs, The Green Hornet, Ghostbusters, dan The Hunger Games.

Theme Park DreamWorks di Motiongate Dubai

Satu Tewas, 9 Cedera Akibat Kecelakaan Roller Coaster di Swedia

Theme Park DreamWorks di Motiongate Dubai, Rabu (28/9). Foto  VIVA.co.id/Umi Kalsum. 

Selain atraksi dan permainan yang disukai anak-anak, hampir semua theme park ini menyajikan aksi menantang yang memicu adrenalin. Sedikitnya ada lima roller coaster dengan berbagai model, kecepatan, dan ketinggian berbeda.

Pertama kali, rombongan kami diajak menjajal roller coaster di theme park The Green Hornet. Meski tidak terlalu panjang, rangka rel permainan ini cukup tinggi dan berliku. Sebagai pemanasan, roller coaster ini dimainkan tidak terlalu lama, sekitar 1 menit. Tapi tetap butuh keberanian menaikinya.

Dari area ini, kami berpindah ke Zombieland Blast Off. Naik permainan ini butuh keberanian luar biasa, karena pengunjung akan diajak menikmati sensasi ditarik ke atas dengan kecepatan tinggi hingga ketinggian 58 meter dari tanah dan kemudian dihempaskan lagi ke bawah.

Zombieland Blast Off

Zombieland Blast Off di Motiongate, Dubai, Rabu (27/9). Foto: VIVA.co.id/Umi Kalsum dan motiongatedubai.com.

Tarikan dan hempasan dilakukan berulang-ulang. Pada ketinggian tertentu, tarikan akan berhenti dan pengunjung bisa menikmati suasana pantai timur Dubai, sebelum kemudian tiba-tiba dihempaskan lagi ke bawah.

Lokasi Zombieland bersebelahan dengan theme park Cloudy With a Chance of Meatballs. Permainan di lokasi ini sedikitnya bisa menetralkan ketegangan setelah sport jantung di Blast Off. Wahana ini mirip Arung Jeram di Dunia Fantasi, menelusuri sungai buatan dengan sesekali berarus deras dan berjeram. Bedanya di pinggir sungai penuh dengan replika makanan dan buah. Petualangan selanjutnya menjajal roller coaster di The Smurfs. Tidak terlalu tinggi, namun putaran tidak dilakukan hanya satu kali, sehingga membuat pengunjung cukup tegang.

Roller coaster di theme park The Smurfs Motiongate Dubai

Roller coaster di theme park The Smurfs Motiongate, Dubai, Rabu (27/9). Foto: motiongatedubai.com

Roller coaster lain yang patut dicoba berada di area The Dragon. Sensasinya seperti menaiki naga. Di area ini sebetulnya ada dua roller coaster. Satu permainan dikhususkan untuk anak-anak.

Tentu saja, ketinggian rangka rel disesuaikan dengan tingkat permainan anak-anak. Satu roller coaster lagi dibangun dengan rangka tinggi dan berliku. Bagi penyuka adrenalin, permainan ini patut dicoba.

Roller coaster The Dragon di Motiongate Dubai

Roller coaster The Dragon di Motiongate Dubai. Foto: Motiongatedubai.com. 

Dua roller coaster terakhir adalah yang paling menegangkan. Satu ada di arena Madagascar dan satu lagi di area The Hunger Games. Jika roller coaster lain berada di luar ruangan, rangka rel di Madagascar ditempatkan di ruang tertutup yang gelap. Ini adalah roller coaster dengan kecepatan sangat tinggi di antara yang lainnya.

Pintu masuk menuju MadagascarPintu masuk menuju Madagascar di Dubai, Rabu (27/9). Foto: VIVA.co.id/Umi Kalsum.

Roller coaster Madagascar di Motiongate Dubai

Roller coaster Madagascar di Motiongate, Dubai, Rabu (27). Source : motiongatedubai.com. 

Saking cepatnya, pengunjung yang mengenakan jilbab harus memakai penutup kepala khusus untuk melindungi jilbabnya agar tidak lepas saat menjajal petualangan. Sebelum mencoba permainan ini, ada baiknya Anda menyiapkan nyali besar. Karena tidak sedikit yang berjalan sempoyongan dengan wajah berantakan setelah turun dari roller coaster ini. 

Roller coaster paling spektakuler ada di area The Hunger Games. Selain besar, berliku dan membentuk tiga lingkaran, pada bagian lain rel membentuk vertikal, tegak lurus dari atas ke bawah.

Roller Coaster di Theme Park The Hunger Games Dubai

Roller coaster di area The Hunger Games, Dubai, Rabu (27/9). Foto: VIVA.co.id/Umi Kalsum.

Untungnya, permainan di area yang baru dibuka pada 26 September 2017 itu, masih dalam tahap penyelesaian sehingga belum dioperasikan. Namun, di sini pengunjung bisa berpetualang di ruang simulator yang tegangnya juga tidak kalah.

Selain di The Hunger Games, permainan simulator juga terdapat di theme park Kungfu Panda. Sementara itu, Ghostbusters menawarkan petualangan perang melawan hantu-hantu lewat sejumlah layar lebar.

Di sini pengunjung akan diajak naik kereta yang dilengkapi senjata dengan kapasitas masing- masing empat orang. Selanjutnya diajak berkeliling untuk melawan para hantu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya