Museum Seni Terbesar Dunia Segera Dibuka di Abu Dhabi

Museum Louvre Museum kedua di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Selama ini, hanya ada satu Museum Louvre, yang identik dengan kota cinta Paris, tempat museum itu berada. Tapi dalam waktu dekat, museum seni terbesar di dunia itu akan memiliki edisi kedua dan ini akan terletak beberapa ribu kilometer jauhnya, yakni di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Ada Museum Holokos di Minahasa, Apa Tujuannya?

Dilansir IndianExpress, Rabu 4 Oktober 2017, Museum Louvre kedua siap diluncurkan pada 11 November 2017, di sebuah pulau buatan spektakuler. Museum ini akan dibangun di atas batu penjuru sebuah distrik budaya baru senilai US$27 miliar di Pulau Saadiyat.

Pulau ini ditutupi oleh kubah raksasa yang mengapung di atas air dan disebut akan mempertunjukkan "cerita manusia dan universal."

MUI Sebut Museum Holocaust di Minahasa Langgar Konstitusi

Wilayah yang hampir seluas 26 kilometer persegi itu juga akan dibangun kampus Universitas New York, 30 hotel, tiga marina, 8.000 vila, dan 38.000 unit rumah tersebar di sepanjang 19 km garis pantai.

Dirancang oleh arsitek Prancis Jean Nouvel, diharapkan bisa menampung lebih dari 600 karya seni di bawah kubahnya yang rumit. Sebuah video yang menarik telah muncul di Internet yang menyoroti masa pembuatannya. (asp)

Museum Holocaust Pertama Asia Tenggara Berdiri di Minahasa
Haikal Hassan dengan pendiri Museum Holocaust di Indonesia, Yaakov Baruch

Haikal Hassan: Holocaust Itu Hoax Terbesar!

Haikal Hassan kritik keras pendirian Museum Holocaust di Minahasa, Sulut. Dia ungkap sejarah Holocaust-Israel.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022