Area Kasta Terendah Colosseum Dibuka untuk Turis

Colosseum, Roma, Italia
Sumber :

VIVA.co.id – Ketika berkunjung ke Roma Italia, wajib hukumnya untuk mengunjungi Colosseum. Tempat yang sering disebut Flavian Amphitheater ini, merupakan salah satu bangunan bersejarah di salah satu kota peradaban tertua dunia ini.

Intip Lokasi Bulan Madu Romantis Tasya Kamila-Randi Bachtiar di Italia

Dilansir Independent, Jumat 6 Oktober 2017, bangunan kebanggaan Kekasiaran Roma ini merupakan salah satu bangunan yang didirikan sebagai arena pertarungan gladiator. Kini, untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, puncak Colosseum dibuka untuk umum mulai 1 November mendatang.

Sehingga, wisatawan yang datang ke sana dapat menikmati keindahan bangunan peninggalan Kerajaan Roma dari atas ketinggian lebih dari 120 kaki.

Pindah Ke Puglia Italia dan Dibayar Rp32 juta, Siapa Mau?

Untuk diketahui, tingkat puncak Colosseum merupakan tempat yang diperuntukkan bagi para plebeian, yang merupakan kasta terendah di masyarakat Roma kala itu. Sebab, tempat duduk itu merupakan tempat duduk yang paling murah bagi warga yang ingin menyaksikan pertarungan para gladiator, dan berada pada posisi paling jauh dari pertandingan.

Nantinya wisatawan yang ingin merasakan menonton sebagai seorang plebeian harus datang ke sini bersama secara berkelompok (25 orang). Mereka nantinya akan dibawa ke puncak untuk melihat bagaimana duduk di bangku kayu, yang berbeda dengan masyarakat dengan kasta tinggi yang berada di bawahnya.

Batu Fragmen Basilika Jatuh, Tewaskan Turis Seketika

Di sini Anda akan dibawa kembali ke suasana saat itu. Tak hanya itu, dari tempat ini Anda dapat menikmati pemandangan yang sebelumnya tak terlihat di sekitarnya, termasuk Roman Forum, Palatine Hill dan seluruh kota Roma lainnya. (asp)

Miramonti Boutique Hotel  Italia

Hotel Ini Miliki Kolam Renang dengan Pemandangan Terbaik di Dunia

Kolam renang terbuka dengan latar pegunungan.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2019