Hong Kong Disneyland, Tempat Liburan Favorit Orang Indonesia

Istana Sleeping Beauty Disneyland Hong Kong
Sumber :
  • dok Disneyland Hong Kong

VIVA – Setiap tahunnya jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Hong Kong Disneyland Resort terus bertambah. Bahkan, menurut data dari tahun 2016, jumlah itu meningkat hingga puluhan ribu pengunjung.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

"Secara keseluruhan jumlah kunjungan pada 2016 memang masih didominasi dari Hong Kong sebesar 39 persen, dari dataran China 38 persen, dan dari internasional termasuk Indonesia 25 persen," ungkap Lana Wong, direktur Media Relation, Hong Kong Disneyland Resort, saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 19 Oktober 2017.

Meski tak dijelaskan secara spesifik, jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi Hong Kong Disneyland Resort, juga tumbuh lebih dari dua digit dari jumlah tahun lalu.

Microbus Angkut 23 Wisatawan Masuk Jurang di Aceh Besar

"Pasar wisatawan Indonesia ini menjadi yang ketiga dengan pertumbuhan tercepat pada perhitungan tahun lalu," ungkap Lana.

Tidak hanya berkunjung dan menikmati wahana yang disediakan, pengunjung Indonesia juga gemar membeli sejumlah suvenir yang disediakan. Bahkan Lana menyebut bahwa jumlah pembeliannya cukup tinggi.

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

"Mereka suka beli berbagai aksesori home decoration, dan mereka juga suka beli gantungan kunci. Dan yang paling mereka suka adalah Mickey dan Minnie Mouse ini," kata dia. (art)

Rivera Outbound & Edutainment Bogor

Intip Wahana Baru Rivera Edutainment Park Bogor, Serunya Kumpul Keluarga Sambil Outbound

Semua wahana permainan di Rivera dilengkapi dengan alat pengaman yang sesuai standar, dan pastinya aman dan nyaman untuk pengunjung.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024