Gunung Agung Berstatus Awas, Bali Masih Ramai Turis

Gunung Agung yang berada di Kabupaten Karangasem, Bali
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Meski sempat disebut berstatus siaga darurat karena kondisi Gunung Agung, Bali tetap menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan mancanegara. Hal ini dikemukakan oleh Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) cabang Bali, I Ketut Ardana.

5 Destinasi Wisata Seru di Bali, Cocok untuk Liburan Keluarga

Menurutnya hanya dua persen dari seluruh wilayah di Bali yang terkategori berbahaya karena faktor tersebut, sedangkan 98 persen lainnya masih terkategori aman dan nyaman.

“Bali tetap menjadi destinasi favorit bagi turis-turis Eropa, Amerika dan Australia. Mereka kagum terhadap budaya Bali yang sangat unik dan tidak ada duanya di dunia. Alamnya pun tidak kalah menarik dengan tempat wisata lain,” ucapnya dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin, 23 Oktober 2017.

Dinas Pariwisata Bali Gencar Antisipasi Kejahatan dan Gangguan Wisatawan

Menurut Ketut, Bali memiliki banyak keunggulan lain di luar pantai dan lautnya seperti wisata eco, petualangan, spa, bulan madu, spiritual dan juga belanja.

“Bali berbeda dengan Eropa, Amerika dan Australia. Persamaannya hanyalah pada pantai berpasir putih yang memang banyak di berbagai negara,” kata dia.

KIRANA Group Mengubah Lanskap Pariwisata Bali dengan Inisiatif Baru

Senada dengan Ketut, menurut Joan Chang, salah satu tim pendiri Cara Cara Inn hostel butik pertama di Bali, pariwisata di pulau Dewata ini tidak terganggu secara signifikan dengan adanya status Gunung Agung.

Menurutnya, Bali tetap menjadi pilihan untuk penggemar olahraga air karena pantai dan lautnya yang menjadi daya tarik.
   

Sesosok mayat ditemukan di Puncak Gunung Agung Bali

Pendaki Lansia Ditemukan Tewas di Puncak Gunung Agung, Jasad Ditemukan WNA

Sosok mayat ditemukan di puncak Gunung Agung pada Selasa, 12 Maret 2024. siang. Saat ditemukan posisi mayat berada di ketinggian 2833 Mdpl di Puncak Gunung Agung Bali

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024