Selain Bali, Labuan Bajo Jadi Destinasi Populer saat Ini

Menteri Keuangan Sri Mulyani di Labuan Bajo.
Sumber :
  • Instagram @smindrawati

VIVA – Momen libur akhir tahun, atau bahkan momen liburan sekolah, menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Momen tersebut seringkali dimanfaatkan masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan wisata bersama keluarga.

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

Seiiring semakin banyaknya agen perjalanan dan murahnya tiket pesawat, makin banyak pula masyarakat Indonesia berlibur ke luar kota bahkan hingga ke luar negeri.

Untuk libur akhir tahun ini, Vice President Garuda Indonesia Jakarta Raya Region, Flora Izza mengatakan, masyarakat Indonesia tidak hanya fokus untuk berlibur ke luar negeri saja. Kini masyarakat Indonesia pun sudah mulai melirik destinasi domestik.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

"Tergantung ya, beberapa tempat yang tanpa memerlukan visa, permintaannya cukup tinggi. Domestik juga masih bagus," katanya saat ditemui di Sales Office Garuda Indonesia Senayan City Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2017.

Ia menyebut untuk rute penerbangan internasional yang masih tinggi permintaannya antara lain, Singapura, Hong Kong, Bangkok, Jepang, Australia. Sedangkan untuk rute domestik selain Bali yang masih menjadi incaran masyarakat luas adalah Labuan Bajo.

Gelombang Tinggi, Kapal Wisata Dilarang Berlayar ke Pulau Komodo

"Banyuwangi kini juga sudah tinggi minatnya setelah kita melakukan pembukaan penerbangan langsung beberapa waktu lalu. Kalau destinasi untuk akhir tahun domestik banyak yang ke Denpasar, Yogyakarta, Medan, Manado, Ambon," ucapnya.

Labuan Bajo

Liburan Lebaran ke Labuan Bajo: Tak Perlu Khawatir, Ini Jaminan Pemerintah!

Labuan Bajo sudah tiga tahun belakangan ini jadi salah satu destinasi yang direkomendasikan untuk berlibur selama musim libur lebaran

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024