alexa Pulau Widi, Surga Wisata Maladewa ala Halmahera

Pulau Widi, Surga Wisata Maladewa ala Halmahera

Kamis, 26 Oktober 2017 | 19:50 WIB
Punya satu gugusan pulau kecil dengan hamparan putih meluas.
Pulau Widi, Halmahera Selatan
Photo :
  • VIVA.co.id/Istimewa

Pulau Widi, Halmahera Selatan

VIVA – Kawasan Indonesia bagian timur memiliki beberapa objek yang menjadi destinasi wisata. Selain Raja Ampat di Papua, surga wisata bahari yang layak dipromosikan adalah Pulau Widi di Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Kelebihan Pulau Widi memiliki eksotik alam dengan hamparan pasir putih. Laut biru nan jernih dengan kekayaan terumbu karang menjadi pesona daya tarik pulau yang berlokasi di Desa Gane Luar tersebut.

Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba, pun tak sungkan memamerkan Pulau Widi sebagai daerah gugusan yang dianggap sebagai Maladewa-nya Indonesia.

"Salah satu wilayah kepulauan kami yang jadi perbincangan. Pulau Widi merupakan satu gugusan yang terdiri dari kurang lebih 120 pulau kecil dengan hamparan pasir putih yang saling terhubung satu sama lain. Punya alam yang sangat indah, sehingga disebut sebagai Maldives-nya Indonesia," kata Bupati Bahrain dalam keterangannya yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 26 Oktober 2017.

Bahrain menjelaskan, Pulau Widi punya keunikan yang terletak pada 99 pulau-pulau kecil. Sebanyak 99 Pulau ini akan 'berjejer' ketika air laut pasang. Gelombang cipratan ombak ditambah hamparan pasir putih mengaitkan satu pulau ke pulau menjadi pesona tersendiri.

Sebagian besar wisatawan tertarik dengan keberadaan danau air tawar yang berada di tengah pulau. Menurutnya, keeksotikan Pulau Widi cocok bagi para traveller berjiwa petualang.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler