Tujuh Tempat Wajib Dikunjungi Para Fans Harry Potter

The Wizarding World of Harry Potter
Sumber :
  • Harry Potter Wikia

VIVA – Buku dan film Harry Potter telah menarik perhatian masyarakat dunia karena alur ceritanya mengenai dunia sihir. Saking populernya film ini di penjuru dunia, membuat tak sedikit masyarakat dunia ingin mendatangi beberapa lokasi syuting yang berada di Inggris.

Kenali Kebiasaan Dobby Syndrome, Heboh karena Zee JKT48 Dibilang Mirip Karakter di Film Harry Potter

Bagi, para fans Harry Potter yang baru pertama kali ke Inggris pasti akan memilih tour di Warner Bross Studio. Padahal ada banyak tempat yang menjadi lokasi syuting film yang melambungkan nama pemeran Harry Potter, Daniel Radcliffe.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang pernah dijadikan lokasi syuting film tersebut, seperti dilansir dari laman Huffingtonpost, Senin 30 Oktober 2017.

Kisah Pemeran Pengganti Harry Potter yang Lumpuh saat Syuting Akan Diangkat Jadi Dokumenter

1. Kebun Binatang London

 

Super photography from @a_mmar87 ! ????

A post shared by London Zoo (@london_zoo) on

The UK University Offers Degree in Magic Like Harry Potter

Tempat ini menjadi tempat ia menunjukkan kemampuan bahasa ular, parseltongue-nya. Di lokasi ini, Harry kecil bisa membebaskan ular besar dari kandangnya yang berbahan kaca untuk menakuti sepupunya Dudley. Kebun binatang ini pun disebut sebagai kebun binatang yang tertua dan bersejarah di London. Kebun binatang ini, memiliki ribuan jenis koleksi satwa.

2.  Perpustakaan Inggris

Jika Anda seorang Potterhead (sebutan penggemar Harry Potter) sejati, Anda tentu tidak ingin kehilangan Harry Potter: A History of Magic, sebuah introspektif dalam serial fantasi. Pameran ini akan membawa Anda masuk dalam sejarah sihir dalam berbagai budaya dan diselingi dengan catatan dari J.K. Rowling. Pameran ini berlangsung dari 20 Oktober 2017 sampai Februari 2018.

3. Platform 9 3/4, King's Cross Station

 

Beautiful things happen when you distance yourself from negativity. ??

A post shared by Miles Lopez ???? (@milesawaaaaaay) on

Tak lengkap rasanya jika mengunjungi London tanpa pergi tempat ikonik ini. Meski antrean panjang, tapi Anda akan bisa mengenakan seragam dan syal asrama Hogwarts untuk berfoto di sana.

4. Leadenhall Market

Tempat ini menjadi salah satu tempat yang dijadikan lokasi syuting Harry Potter. Kompleks pertokan Victoria ini digunakan sebagai eksterior untuk tempat perbelanjaan perlengkapan sekolah Harry (Diagon Alley) pada sekuel pertama. Dalam kehidupan nyata tempat ini merupakan sebuah toko optik di Bulls Head Passage.

5. Chez Michele

Terletak di dalam Pasar Borough, toko bunga yang menawan ini terlihat sangat berbeda dalam film ini. Dalam debut di layar lebar, toko ini diubah menjadi pintu masuk alternatif ke Leaky Cauldron dan Tawanan Azkaban.

6. The Georgian House

Dalam beberapa filmnya, Georgian House (Rumah Georgia) menjadi latar asrama Gryffindor. Dalam kenyataannya tempat ini merupakan sebuah penginapan yang sangat indah dengan biaya 199 euro per malam atau setara dengan Rp3,1 juta per malam. Harga yang ditawarkan pun sudah termasuk sarapan.

7. Cecil Court

Jalan kecil yang indah dengan toko-toko berada di sepanjang jalan ini menjual buku dan barang antik. Tempat ini pun diketahui, menjadi inspirasi bagi JK. Rowling untuk latar Diagon Alley. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya