Sri Lanka Jadi Destinasi Terkemuka di Asia 2017

Gajah Sri Lanka
Sumber :
  • Sri Lanka Tourism

VIVA – Masyarakat dunia pastinya akan langsung teringat Phuket (Thailand), Bali, atau Jepang sebagai destinasi terbaik di Asia. Namun, ketiga tempat tersebut ternyata tahun ini kalah dengan negara kepulauan yang ada di selatan India, yakni Sri Lanka.

10 Destinasi Wisata Favorit Milenial, Bali di Posisi Berapa?

Dilansir dari laman Dailystar, Senin 30 Oktober 2017, Sri Lanka baru-baru ini dinobatkan sebagai Asia’s Leading Destination atau destinasi terkemuka di Asia 2017 versi World Travel Awards. Negara itu juga memenangkan penghargaan sebagai Leading Adventure Tourism Destination atau destinasi wisata petualangan terkemuka.

Beberapa daya tarik yang membuat negara ini memenangkan penghargaan tersebut antara lain pemandangan alam yang beragam, mulai dari hutan hujan, dataran tinggi dan pantai berpasir yang memesona.

6 Destinasi Wisata Alam Terbaik 2018, Termasuk Indonesia

Wisatawan bisa melakukan banyak aktivitas di negara ini, mulai dari melakukan safari di beberapa taman nasional yang menakjubkan. Di taman nasional itu, Anda dapat melihat beberapa binatang liar seperti gajah dan macan tutul.

Jika ingin melihat kehidupan gajah disarankan untuk mengunjungi Walawe National Park di bagian selatan. Sedangkan Taman Nasional Yala sangat bagus untuk melihat beruang, macan tutul dan lebih banyak gajah.

7 Situs Warisan Dunia Terbaru Unesco di Eropa

Selain itu, dapat melihat ikan paus di lepas pantai bagian selatan negara ini. Negara ini pun memiliki banyak pantai, seperti di Negombo dan Beruwala, serta kuil Budha kuno yang memesona. Untuk wisata kulinernya, negara ini pun memiliki makanan kari berbahan dasar seafood dan roti pedas.

Jangan lupa untuk mengunjungi kota Candy. Kota ini merupakan jantung budaya negara ini dan salah satu tempat terbaik untuk melihat beberapa kuil megah Sri Lanka dan festival paling berwarna.

Menara Eiffel Paris

Rekomendasi Destinasi Wisata Seru Berdasarkan Zodiak

Liburan ke sejumlah tempat wisata sudah menjadi kebutuhan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2019