Tipikal Wisatawan Generasi Millennial: Senang Kesunyian

Ilustrasi traveling.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA – Pada tahun 2020 wisatawan global diperkirakan akan mencapai 1,26 miliar orang, 40 persen di antaranya berasal dari Asia. Salah satu faktor utama yang mendorong tumbuhnya industri pariwisata di masa depan adalah generasi millennial.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Berwisata kini sudah menjadi gaya hidup bagi generasi millennial. Mereka cenderung memilih destinasi wisata alam dibanding wisata kota.  

Pengamat ekonomi dan politik, Faisal Basri menyebut tren wisatawan millennial kini memperluas jangkauan liburannya lebih dari sekadar gedung pencakar langit, pusat perbelanjaan, atau kesibukan jalan di kota besar Indonesia. Mereka kini banyak mencari ketenangan dengan nuansa alam, dan cenderung menghabiskan waktu di keindahan alam Indonesia

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

"Mereka lebih suka wisata yang sunyi," katanya saat ditemui di Double Tree Hotel Jakarta, Rabu 1 November 2017.

Selain itu, katanya, generasi millennial tidak membutuhkan kemewahan selama melakukan perjalanan wisata terutama dari sisi akomodasi. Maka banyak dari mereka pun akan lebih memilih menyewa sebuah apartemen di situs web Airbnb, terutama ketika tempat penginapan itu memiliki dapur, dibandingkan harus menyewa hotel karena akan menghemat bujet pengeluaran.

Gak Perlu Ribet Lagi! Traveling ke Bali Kini Makin Dipermudah

"Sebetulnya bujet pengeluaran selama melakukan perjalanan wisata itu kan lebih besar pada saat makan. Jika ada dapur mereka bisa belanja ke pasar dan memasak di dapur dibanding mereka harus makan di restoran," ucapnya.

Ilustrasi lokasi di Korea.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Menjelang musim yang lebih hangat, banyak orang mulai merencanakan liburan ke Korea Selatan. Jika kamu termasuk yang berencana pergi ke sana, berikut ada beberapa tipsnya

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024