200 Becak Pernikahan Kahiyang Ayu Berlogo Pesona Indonesia

Becak-becak di Kota Solo beberapa waktu lalu. (Ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

VIVA – Acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution digelar Rabu 8 November 2017. Pernikahan mereka pun dianggap bisa menjadi etalase budaya Indonesia, yang menarik perhatian dari masyarakat luas, bahkan dunia.

Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

Hal ini terlihat dari prosesi yang dijalani keduanya sejak hari ini hingga hari pernikahan. Besok rencananya keduanya pun akan diantar ke pelaminan di Graha Saba Buana Kota Solo dengan menggunakan kereta kencana.

Momentum sakral tersebut pun dimanfaatkan Kementerian Pariwisata untuk menaikkan branding Pesona Indonesia, dan Wonderful Indonesia. Kemenpar mendekor 200 becak yang digunakan para tamu untuk menuju lokasi pernikahan.

Nyoblos Ditemani Kahiyang Ayu, Bobby Nasution: Semoga Pemilu Berjalan Lancar

Kemenpar membranding 200 becak yang digunakan untuk transportasi tamu undangan dari lapangan parkir ke tempat acara. Becak itu ditempel logo Pesona Indonesia, di tempat duduk, belakang dan bagian bawahnya. Sehingga nantinya semua media yang mengambil gambar becak, logo itu akan ikut terpublikasi dengan organik

"Kami membranding becak Solo dengan Pesona Indonesia, brand pariwisata untuk pasar Nusantara," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, saat dihubungi VIVA, Selasa 7 November 2017.

TERPOPULER: Respons Maia Estianty Bertemu Laura Moane dan Potret Anggun Kahiyang Ayu Berhijab

Hari ini prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah dimulai. Calon pengantin melakukan prosesi siraman di dua lokasi berbeda, pada pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Kahiyang melakukan siraman di rumahnya sedangkan sang calon suami melakukan siraman di tempat keluarganya yang menginap di Hotel Alila, Solo. Selain siraman, Jokowi juga memasang bleketepe sebagai tanda keluarganya menyelenggarakan hajatan dan prosesi menjual dawet (sadeyan dhawet).

Pada malam hari dilaksanakan serah terima paningset dan midodareni di kediaman Jokowi. Dan puncaknya pada Rabu 8 November esok. Keduanya diantar ke pelaminan di Graha Saba Buana Solo dengan delapan kereta, yang ditarik 16 ekor kuda. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya