Terungkap, Traveling Jadi Pemicu Nyamuk Makin Banyak

Ilustrasi traveling.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA – Tidak bisa dipungkiri, penyebaran nyamuk ke seluruh daerah di Tanah Air semakin meningkat. Salah satu pemicunya yaitu meningkatnya aktivitas traveling yang dilakukan oleh masyarakat.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

"Faktor pemicu meningkatnya nyamuk, tanpa disadari disebabkan oleh aktivitas traveling yang semakin banyak. Sifatnya nyamuk itu suka ngikutin orang bergerak, entah itu ngikutin di tas travelingnya," ujar selebriti sekaligus dokter, Lula Kamal, dalam peluncuran HIT Expert dengan formula baru, di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis 9 November 2017.

Lanjut Lula, perubahan suhu wilayah yang semakin memanas, membuat nyamuk juga makin betah. Ia mencontohkan, Bandung menjadi salah satu kota yang mengalami peningkatan suhu dan angka nyamuk yang meningkat.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

"Seperti Bandung yang sudah mengalami penurunan suhu menjadi lebih panas, membuat nyamuk jadi makin betah. Apalagi, banyak orang Jakarta yang bepergian ke Bandung dan akhirnya malah membawa penyebaran nyamuk semakin luas," jelasnya.

Wanita yang gencar menyuarakan pembasmian nyamuk itu juga menuturkan, hampir setiap daerah tidak lagi bersih dari nyamuk. Untuk itu, Lula sudah mulai rutin melakukan pembersihan nyamuk di sekeliling rumahnya.

Gak Perlu Ribet Lagi! Traveling ke Bali Kini Makin Dipermudah

"Hampir enggak ada daerah lagi yang bersih dari nyamuk. Ùntuk mencegah penularan penyakit dari nyamuk, saya rutin menyemprotkan semprotan anti nyamuk di rumah agar perkembangbiakan nyamuk tidak semakin banyak," jelasnya.

Ilustrasi lokasi di Korea.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Menjelang musim yang lebih hangat, banyak orang mulai merencanakan liburan ke Korea Selatan. Jika kamu termasuk yang berencana pergi ke sana, berikut ada beberapa tipsnya

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024