5 Aktivitas Seru Saat Musim Semi di Selandia Baru

Kaikoura Canterbury
Sumber :
  • Tourism New Zealand in Indonesia

VIVA – Selandia Baru menjadi negara yang nyaman dikunjungi bagi mereka pecinta petualangan alam. Negeri Kiwi ini memiliki beragam tempat indah dan hijau. Apalagi jika menyambangi negeri ini saat musim semi.

Guru Besar UI Kritik Selandia Baru Tak Peduli soal Pilot Susi Air: Aneh, Apakah Wajar?

Dimulai dari beragam bunga yang bermekaran, keceriaan anak-anak domba, hingga aneka burung yang menakjubkan.

Tertarik ingin berwisata ke Selandia Baru di musim semi? Berikut kegiatan penuh kesan yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke negara penghasil Apel dan Kiwi seperti dikutip dari rilis Tourism New Zealand yang diterima VIVA.

TNI Sebut Selandia Baru Serahkan Pembebasan Pilot Susi Air ke Indonesia

1. Acara Musim Semi

Selebrasi indahnya kehidupan tepi pantai bersama acara tahunan Seafest di Kaikoura, tempat bawah laut terindah di Selandia Baru. Jangan kaget jika menemukan banyak pengunjung acara yang mengenakan kostum ikan. Food and Wine Hawke's Bay dan Toast Martinborough merupakan acara musim semi lainnya yang juga menggiurkan

Selandia Baru Umumkan Negaranya Kini Memasuki Resesi

2. Berpetualanglah

Salju pegunungan di Pulau Selatan meleleh, mengisi sungai-sungai dengan arus yang deras, membuat musim ini sangat cocok untuk rafting, The Rangitata River di Canterbury adalah tempat yang ideal untuk berpetualang.

Musim semi juga waktu yang pas untuk menjelajah hutan belantara yang masih alami. Ada banyak tempat mendaki dan juga bermain kayak. Saat ini juga merupakan musim air terjun. Anda bisa menemuiberagam air terjun seru dengan mendaki di Auckland's Waitakere Ranges atau pergi bekayak di Milford Sound.

3.Rayakan ulang tahun Hobbit

Rayakan ulang tahun Bilbo dan Frodo Baggins dengan mengunjungi rumah mereka di Hobbiton Movie Set di Matamata. Bunga bakung dan bluebell yang indah sedang bermekaran penuh pada musim semi ini, membuat kunjungan Anda semakin spesial

4. Pertunjukan aneka spesies burung

Musim semi merupakan waktu yang tepat untuk menyaksikan beragam spesies burung Selandia Baru. Hanya dengan mengemudi jarak dekat dari Auckland, Anda bisa menemukan The Coromandel Peninsula yang merupakan tujuan ikonis untuk menyaksikan pertunjukan spesies burung dengan godwits (kuaka) datang dari jarak sejauh Siberia dan Alaska menuju Miranda Shorebird Centre.

Ini juga musim penetasan untuk unggas khas Selandia Baru yang tak terbang dengan anak-anak Kiwi pertama bermunculan dari pertengahan September.

Di Auckland, Anda juga bisa mengunjungi pesisir barat pantai Muriwai untuk melihat kemegahan koloni burung besar gannet yang bersarang di area tersebut dari Agustus sampai Maret setiap tahun.

5. Bunga yang bermekaran dengan indah

Salah satu pemandangan musim semi yang paling spektakular adalah bunga lupin ungu yang bermekaran di daratan biru pirus Danau Tekapo. Lebih jauh ke arah selatan, hamparan pohon buah dengan pinggiran berupa pegunungan di Central Otago diselimuti oleh nuansa merah muda dan putih bermekaran.

Di Pulau Utara, taman bertema Hamilton Gardens akan bermekaran pada September. Pusat Pukekura Park dan Pukeiti di New Plymouth sangat ikonis karena pemandangan yang dipenuhi oleh rhododendron dan di Pukeitisendiri ada lebih dari 2000 jenis rhododendron. The Powerco Taranaki Garden spectacular yang diadakan pada bulan November merupakan tempat impian untuk para peminat holtikultura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya