Lima Hal Penting yang Harus Dilakukan Sebelum Berlibur

Berlibur dengan kereta api
Sumber :

VIVA – Menyisihkan waktu berlibur untuk melepaskan penat, dan mencari suatu hal yang baru memang menyenangkan. Namun agar liburan Anda berjalan lancar dan menyenangkan, ada hal-hal yang harus dipersiapkan.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Dilansir dari Remodelista, Jumat 10 November 2017, berikut adalah lima hal yang perlu di perhatikan sebelum Anda berlibur. 

1. Sisihkan waktu secara matang

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Dengan aktivitas yang padat, tentunya untuk menyisihkan waktu bukan lah hal yang mudah. Pastikan Anda memiliki pengganti tugas-tugas kantor Anda selama ditinggalkan berlibur. Dan pastikan Anda memesan tiket, hotel, tiket destinasi, dan transportasi selama Anda berlibur. 

2. Susun semua dalam satu folder

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Jika Anda sudah memesan seluruh tiket perjalanan Anda yang perlu dilakukan adalah menyusunnya menjadi satu di dalam folder, sehingga tiket Anda tidak akan tercecer, urutkan dari tangal ke tanggal sehingga lebih mudah ketika Anda memerlukannya. 

3. Carilah seseorang yang dapat mengurus kebutuhan rumah

Ketika Anda ingin berpegian dalam jangka waktu lama, cari lah seseorang yang ada percaya untuk dapat mengurus rumah Anda. Baik tanaman, atau hewan perliharaan Anda, namun jika Anda tidak memiliki sesorang untuk dipercaya. Anda dapat menitipkan hewan perliharaan Anda. 

4. Jangan lupa membawa obat-obatan

Jika Anda memiliki suatu penyakit, pastikan Anda membawa obat-obatan yang Anda perlukan. Walaupun Anda tidak memiliki penyakit tertentu namun Anda tetap harus membawa vitamin untuk menjaga tubuh Anda. Sebelum pergi pastikan Anda tidur dengan cukup agar tidak lelah di esok hari.

5. Cek kembali sebelum pergi

Pastikan satu hari sebelumnya, seluruh kebutuhan Anda sudah masuk ke dalam koper. Sebaiknya membawa satu tas kecil untuk membawa kebutuhan penting, sehingga tidak perlu repot mencari barang tersebut di dalam koper.

Selain itu, pastikan Anda membawa pakaian yang sesuai dengan cuaca di destinasi liburan Anda. Pastikan pula sebelum meninggalkan rumah cek kembali listrik, gas, dan air apakah sudah dimatikan, dan aman. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya