Jelang Olimpiade, Bandara Incheon Akan Buka Terminal Baru

Terminal 2 Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan.
Sumber :
  • Korea Tourism Organization

VIVA – Pyeongchang, Korea Selatan akan menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin pada 9-25 Februari 2018 mendatang. Sejumlah nomor olahraga berbasis salju dan es akan diselenggarakan di sini. Hal ini pun secara otomatis akan mendatangkan sejumlah atlet, atau pendukungnya dari negara-negara di berbagai belahan dunia

Kisah Atlet Yahudi Membela Jerman di Era Nazi

Untuk menunjang dan menyukseskan perhelatan tersebut, pemerintah Korea Selatan, dalam hal ini Kementerian Perhubungan Korea Selatan, telah menyiapkan Terminal 2 Bandara Incheon, Korea Selatan untuk mengakomodir kedatangan para wisatawan internasional yang akan menghadiri Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.

Dari rilis yang diterima VIVA dari Korea Tourism Organization (KTO), Rabu 15 November 2017, terminal ini rencananya akan dibuka pada 18 Januari 2018, atau tepat tiga minggu sebelum pembukaan Olimpiade Musim Dingin pada awal Februari tahun depan.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Hal ini dilakukan, agar staf bandara menjadi terbiasa dengan operasi terminal baru dan dapat memfasilitasi kedatangan atlet yang akan berpartisipasi dalam Olimpiade Musim DIngin di Korea nanti.

Layaknya terminal di bandara pada umumnya, terminal ini pun dilengkapi dengan fasilitas meja check-in, bea cukai dan imigrasi, pintu keberangkatan dan fasilitas lainnya. Selain itu, Terminal 2 juga memiliki pusat transportasi all-inclusive, dengan kereta api yang beroperasi ke Seoul, bus luar kota dan parkir jangka pendek untuk tempat menjemput wisatawan.

5 Rekomendasi Wisata Korea Selatan, Paling Populer di 2023

Tak sampai di situ, terminal baru ini pun dilengkapi dengan teknologi pintar terbaru, termasuk robot informasi, dan sistem informasi tampilan penerbangan (FIDS) untuk kedatangan dan keberangkatan.

Selain itu, Terminal 2 juga dirancang untuk memberi para wisatawan pengalaman unik, dengan disediakannya sleeping box, fasilitas olahraga, area games untuk penumpang transit, ruang terbuka yang luas di Great Hall yang membentang dari B1 ke lantai tiga dan area taman yang indah di luar terminal.

Terkait dengan keamanan, pihak Bandara Internasional Incheon juga telah mengambil semua langkah untuk memastikan tingkat keamanan tertinggi untuk keselamatan semua wisatawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya