Letusan Gunung Agung Jadi Obyek Selfie Favorit Turis

Letusan Gunung Agung.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Bencana alam, seperti gunung meletus, berpotensi mengancam keselamatan banyak orang. Namun banyak pula yang menganggap kejadian tersebut sebagai momen berharga untuk diabadikan. 

Sandiaga Uno Berharap Wisatawan Mancanegara Berkunjung ke Festival Arakan Sahur di Jambi

Salah satu yang tengah ramai belakangan ini adalah meletusnya Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali. Beberapa waktu lalu, debu vulkanik yang dimuntahkan oleh Gunung Agung ini sempat membuat beberapa penerbangan dari dan ke Bali terganggu. 

Meski demikian beberapa wisatawan yang terjebak di pulau dewata akibat bencana itu pun dibuat penasaran dan tertarik untuk melihat dari dekat gunung api tersebut.

Parade Kapal Hias-Yacht Mewah di Sabang Marine 2024 Pukau Wisatawan Asing

Menurut laporan, Gunung Agung pun kini telah menjadi tujuan swa foto (selfie) baru. Dengan catatan mereka harus berhenti di luar zona bahaya di radius 10 km dari kawasan Gunung tersebut. 

Salah satu lokasi yang populer adalah Pura Lempuyang yang indah, populer disebut “Gates of Heaven'”, karena dari sana abu dan asap bisa terlihat memancar dari Gunung Agung sebagai latar belakang. 

Kunjungan Wisman ke RI Januari 2024 Jadi yang Tertinggi dalam 4 Tahun

Salah satu turis Australia bernama Jill Powers mengaku kepada Daily Mail bahwa dia berencana melancong ke Bali untuk melihat gunung berapi tersebut. 

'Kedengarannya bodoh tapi iya, saya memasukkannya ke dalam di daftar untuk melihat gunung berapi yang hidup. Saya pikir ini satu-satunya kesempatan saya," tutur dia, seperti yang dikutip dari laman asiaone, Selasa 5 Desember 2017. 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya