Penggila Pantai, Wajib Menjelajahi Sumenep

Pantai Slopeng di Sumenep
Sumber :
  • Pixabay/astama81

VIVA – Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur menjadi salah satu destinasi yang patut untuk diperhitungkan. Salah satunya adalah wisata bahari. Tak kalah dengan beberapa wisata pantai yang ada Banyuwangi, Kabupaten Sumenep pun memiliki beberapa destinasi bahari yang tak boleh Anda lewatkan.  

Pesona Laut Sumenep Pikat Wisatawan Kapal Pesiar Dunia

Berikut ini beberapa wisata bahari yang direkomendasikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep Sufiyanto, patut dicoba bagi Anda yang ingin menjadikan pantai sebagai lokasi untuk wisata akhir tahun 2017. 

1. Pantai Lombang

Pulau Berkadar Oksigen Tinggi Ini Ternyata Ada di Indonesia

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih nan luas yang dirimbuni oleh pohon cemara udang sepanjang 12 kilometer yang sekilas nampak seperti taman raksasa. Pantai utara pulau Madura ini memiliki ombak yang cukup tenang, dan airnya yang jernih ini dijamin membuat Anda bisa merasa lebih relaks dari penatnya pekerjaan. Untuk mengunjungi pantai ini, Anda bisa berkendara ke arah timur sejauh 30 kilometer dari kota Sumenep. 

2. Pantai Slopeng

Sumenep Gelar 39 Agenda Wisata di 2018, Catat Tanggalnya

Terletak di 21 kilometer sebelah utara dari kota Sumenep ini juga cocok untuk lokasi liburan akhir tahun Anda. Pantai ini diketahui memiliki hamparan pasir putih membentang luas nan indah yang dihiasi oleh bukit-bukit pasir yang nampak memesona. Selain itu, pantai ini pun memiliki air yang jernih dan ombak, yang selalu beralun, serta pohon kelapa yang tumbuh di sekitar pantai membuat tamu menjadi betah dan nyaman. 

3. Pantai 9 di Pulau Gili Genting

Yang unik dari pantai ini ialah nampaknya angka sembilan jika dilihat dari atas. Memiliki perairan yang tenang dan jernih, lokasi ini menjadi lokasi favorit beberapa wisatawan untuk melakukan aktivitas menyelam untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya. 

4. Pulau Gililabak

Terletak di Kecamatan Talango, hamparan pasir putih dan ribuan pohon kelapa membuat suasana pantai terasa sejuk, dan nyaman untuk wisatawan. Pulau ini pun diketahui memiliki keindahan terumbu karang dan ikan warna-warni, serta air laut yang jernih menjadi daya tarik wisatawan untuk menyelam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya