Yeouido Park di Seoul Berselimut Salju Bak Negeri Dongeng – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Minggu, 14 Januari 2018 | 15:59 WIB

Yeouido Park di Seoul Berselimut Salju Bak Negeri Dongeng

img_title
Photo :
  • VIVA/Zahrotustianah

Yeouido Park

VIVA – Seoul, pertengahan Januari 2018. Matahari mulai beranjak naik sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Cahayanya menerobos masuk kamar hotel tempat saya menginap, di kawasan Yeouido. Cerah, meski suhu udara mencapai -16 derajat Celsius.

Saya membuka lebar tirai jendela dan menatap takjub pemandangan Sungai Han berlatar Namsan Tower di kejauhan. Mata saya kemudian terpaku pada sebuah taman yang terlihat berselimut putih dari lantai 23 gedung hotel. Saya tersadar, salju yang menutupinya.

Penasaran, saya pun melangkah keluar hotel dengan pakaian tebal untuk menghalau dingin yang menusuk. Rupanya, taman itu adalah Taman Yeouido yang terkenal, terutama saat musim semi tiba.

Di taman inilah, warga Seoul dan turis menikmati indahnya Cherry Blossom atau ketika bunga-bunga mulai bermekaran, menghiasi ranting-ranting yang gundul semalam musim dingin.

Ya, karena Bulan Januari disebut sebagai bulan paling dingin di Korea, maka saya memang belum beruntung bisa melihat keindahan Cherry Blossom. Ketika saya mengunjunginya, danau di area taman tampak membeku diselimuti salju. Begitu juga dengan rumput, pohon, jalan, dan bangku tamannya.

Pemandangannya memang jadi terlihat lebih magis bak di negeri dongeng. Namun, taman ini sepi pengunjung di musim dingin, karena orang-orang lebih memilih menghangatkan badan di ruangan tertutup. Yeouido Park ini punya beberapa area. Ada yang berkonsep tradisional, budaya, alam, dan lain sebagainya.

Banyak hal yang bisa dilakukan di taman ini jika tidak turun hujan dan angin kencang. Anda bisa menkmati Seoul dengan duduk santai, bersepeda, dan lain sebagainya. Tidak dipungut biaya apa pun untuk mengunjungi taman ini.

Jika Anda ingin liburan lain, Anda bisa mengunjungi beberapa lokasi sekaligus yang dekat dengan taman ini, misalnya Yeouido Hangang Park di mana ada ikon I Seoul U yang terkenal, Seoul Eland Hangang River Cruise, kapal pesiar romantis yang akan membawa Anda berlayar di atas sungai Han, dan IFC Mall, salah satu mal besar di Seoul yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki dari taman ini. (one)

    Muat Lainnya...