Asakusa dan Kagurazaka, Destinasi Wisata Budaya Jepang

Asakusa, Jepang
Sumber :
  • www.japan-guide.com

VIVA – Jepang bisa dibilang hampir serupa dengan Indonesia. Selain memiliki keindahan alam, Jepang pun memiliki budaya yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi negara matahari terbit itu.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Jika Anda berencana untuk menikmati kebudayaan Jepang, mungkin Anda bisa mengunjungi beberapa lokasi wisata rekomendasi dari Chief Editor Japon Magazine, Michiko Kannari seperti Asakusa, Kagurazaka.

"Kalau ingin ke Jepang untuk berwisata kebudayaan bisa mengunjungi Kyoto, namun sekarang sudah ramai wisatawan. Jadi saran saya bisa ke Asakusa dan Kagurazaka. Di sini kalian masih bisa ketemu wanita yang menggunakan pakaian tradisional Jepang, kimono," ujarnya saat ditemui VIVA pada acara Japon Japan Fair 2018 di Citywalk Sudirman Jakarta, baru-baru ini.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Lebih lanjut, kata dia, di kedua daerah itu Anda bisa menemukan beberapa kuil bersejarah, seperti Kuil Senso-Ji di Asakusa dan Kuil Akagi Shirine di Kagurazaka.

Untuk kuil Senso-Ji merupakan  salah satu kuil yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Kuil yang dibangun sejak abad keenam ini menjadi kuil tertua. Kuil, yang sering disebut sebagai Kuil Kannon Asakusa ini, sekaligus kuil yang paling terkenal karena adanya lampion besar di tempat ini.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Sedangkan untuk Kuil Akagi Shrine merupakan kuil Shinto bersejarah yang kini telah direnovasi dan memiliki aksen modern yang sangat berkesan.

Selain itu, jika Anda mengunjungi Karaguza Anda bisa menemukan beberapa Geisha karena di daerah ini merupakan salah satu destinasi yang masih terdapat rumah Geisha.

"Di sana ada beberapa rumah Geisha (entertainer Jepang) kalian bisa makan sambil diiringi oleh Geisha yang memainkan Samisen," paparnya.

Sedangkan untuk di Asakusa, Anda masih bisa menikmati moda transportasi tradisional Jepang bernama Jinrikisha. 

Bosan dengan liburan yang gitu-gitu saja? Makanya coba nginep di hotel tebing yang ada di Purwakarta, Jawa Barat. Lihat dulu nih pengalaman VIVA naik ke skylodge Gunung Parang.

https://www.youtube.com/watch?v=ggCHeY0jMjM&t=5s

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya