Pameran As Haabee di Mekah, Lebih Dekat dengan Sahabat Nabi
Kamis, 15 Agustus 2019 | 06:02 WIB

Pameran As Haabee di Mekah, Lebih Dekat dengan Sahabat Nabi

Menteri Agama bersama rombongan mengunjungi As Haabee Exhibition
Menag Lukman Hakim Saifuddin saat mengunjungi pameran sejarah Sahabat Nabi
Photo :
  • Bahauddin/MCH2019

Menag Lukman Hakim Saifuddin saat mengunjungi pameran sejarah Sahabat Nabi

VIVA – Bisa belajar dan menyimak secara mendalam sejarah tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat dalam menyebarkan agama Islam merupakan salah satu aktifitas yang bisa menjadi pilihan jemaah haji selama berada di Tanah Suci Mekah dan Madinah.

Selain bisa belajar sejarah langsung dari sumbernya, jemaah haji juga bisa napak tilas langsung ke tempat-tempat bersejarah yang ada di dua kota suci Mekah dan Madinah. Beberapa situs sejarah Islam mulai ramai dikunjungi jemaah pasca menunaikan ibadah haji.

Namun, jika tidak sempat mengunjungi tempat-tempat bersejarah itu, jemaah tak perlu kecil hati. Sebuah pameran jejak para sahabat Nabi Muhammad Saw, As Haabee exhibition, yang  berada di kawasan Jabal Omar, sebelah Hotel Hilton Mekah, bisa jadi pilihan jemaah haji.

Pameran sejarah sahabat Nabi Muhammad Saw di Mekah
Lokasinya hanya berjarak 200 meter dari Masjidil Haram. Persis di belakang Hotel Dar Al Tawhid Mekah. Pameran ini buka setiap hari, hanya tutup di waktu-waktu salat hingga pukul 22.30 Was. Untuk tiket masuk hanya 15 Riyal. Khusus jemaah haji Indonesia dan Malaysia, ada promo gratis masuk kedalam ruang pameran.

Salah satu yang turut menyaksikan pameran sejarah Nabi Muhammad Saw dan para sahabat ini adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin. Bersama rombongan Amirul Hajj lainnya, Lukman menyusuri setiap ruang pameran yang terbagi dalam 10 bagian ini.

Masing-masing bagian dari pameran As Haabee  ini menampilkan jejak dan peran para sahabat dalam menyiarkan agama Islam yang risalahnya dibawa oleh Rasulullah. Rute perjalanan hijrah Rosul serta bagaimana Islam tersiar di jazirah Arab juga ditampilkan dalam peta penyebaran ajaran Islam yang dibawa para sahabat berikut profil para sahabat.

loading...
Artikel Terpopuler