Filler Gusi Tren di Luar Negeri, Bagaimana Indonesia? – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Selasa, 13 Februari 2018 | 06:03 WIB

Filler Gusi Tren di Luar Negeri, Bagaimana Indonesia?

img_title
Photo :
  • Pixabay/ Kjerstin_Michaela

Ilustrasi gusi.

VIVA – Tren kecantikan terus mewabah. Teknologi untuk menyulap wajah dan tubuh agar terlihat menarik dipandang, semakin beragam dan maju. Tak hanya sekadar operasi plastik, botoks, dan tanam benang. Belakangan, filler juga menjadi pilihan perawatan kecantikan agar terlihat lebih menawan.

Bukan lagi filler hidung dan bibir, ada lagi jenis filler yang belakangan tren di luar negeri, yaitu filler gusi. Teknik ini diyakini bisa mempercantik penampilan seseorang. Ya, penampilan tak hanya dilihat dari bentuk wajah, saat tersenyum dengan gusi merah pink dan gigi putih, juga bisa membuat seseorang makin percaya diri.

Filler gusi ini belakangan sering dilakukan, karena bisa kembali memampatkan gusi yang renggang akibat penuaan. Namun, sayang teknik ini ternyata dinilai berbahaya. Karena, gusi merupakan salah satu organ penting dalam tubuh manusia.

Filler Gusi

Setiap orang pasti sadar, keindahan gusi sama pentingnya dengan gigi. Saat tersenyum, gusi yang merah berisi juga bisa mempercantik penampilan. Namun, saat gusi mulai merosot, sering mengalihkan perhatian dari senyum yang seharusnya terlihat sempurna.

Dilansir dari laman Contemporary Family Dentistry, Senin 12 Februari 2018, jika terlihat ada celah antara gigi dan gusi, tak perlu lagi mengubah tampilan gigi. Sebagai gantinya, seseorang hanya butuh menjalani filler gusi.

Anggota American Academy of Facial Esthetics, Dr Henderson mengatakan, filler gusi bisa diberikan di bagian segitiga hitam yang tak sedap dipandang dan celah lainnya di antara gigi dan gusi.

"Gusi hanyalah penutup untuk tulang. Kesenjangan antara gigi dan gusi, mungkin merupakan tanda keropos tulang, yang bisa menjadi masalah besar. Tulang rahang inilah yang menahan gigi Anda tetap pada tempatnya."

Namun, perawatan tulang-tulang di area rongga mulut ini perlu diperhatikan, agar gusi juga tetap sehat. Karenanya, jika ada masalah gusi yang dibiarkan, akhirnya dapat menyebabkan gigi menjadi overexposed, sensitif, dan bahkan kendur.

Jika keropos tulang aktif yang menyebabkan celah antara gigi dan gusi, biasanya dokter gigi akan melakukan perbaikan kesehatan gusi dan mengobati penyakit gusi.

Sebelum menjalani filler, biasanya dokter gigi atau dokter gigi estetika akan melakukan evaluasi. Jika dirasa perlu, jawaban sempurna untuk masalah ini adalah dengan filler gusi.

"Kami menggunakan Juvaderm, asam hyaluronic, untuk mengisi area antara gusi dan gigi, untuk menghilangkan segitiga hitam (seperti yang disebut dokter gigi). Ini adalah pengobatan yang relatif baru dengan hasil yang bagus."

Terkadang tidak ada pilihan lain untuk mengatasi masalah gusi yang mulai surut. Cangkok gusi tradisional mungkin tidak bekerja maksimal. Dan, filler gusi, bisa mengisi sisi sisi antara gigi dan gusi yang kosong dan bisa mengembalikan senyum terlihat kembali menawan. Filler gusi adalah cara yang hemat biaya dan sederhana untuk menghilangkan masalah ini, jika dibanding dengan pemasangan kawat gigi.

Namun, dalam kebanyakan kasus, solusi tersebut tidak memadai untuk menutup celah di antara gigi. Sampai saat ini, dokter gigi mengatakan kepada pasien mereka untuk menghadapinya dan tidak ada yang bisa dilakukan. Padahal, menurut dokter gigi di Oregon, Amerika Serikat ini, dokter gigi saat ini dapat menggunakan produk yang sama dengan yang telah digunakan oleh industri kosmetik untuk menambah volume bibir hingga terlihat lebih seksi berisi.

Dr. Henderson kebetulan menjadi satu-satunya dokter gigi di Oregon Tengah, yang memiliki pengalaman melakukan filler untuk gusi. Berkat dedikasinya terhadap pendidikan berkelanjutan, dia memiliki keahlian untuk menawarkan layanan gigi terbaru dan terhebat kepada pasiennya. Filler gusi, adalah sesuatu yang dia percaya akan sangat membantu banyak orang.

Berikutnya, belum jadi tren>>>

    Muat Lainnya...