Berlayar di Atas 'Hotel Bintang Lima'

Kapal pesiar Genting Dream
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rochimawati

VIVA – Masih ingat, film Titanic? Film percintaan epik Amerika ini disutradarai, ditulis, diproduksi bersama dan disunting oleh James Cameron. Film ini adalah cerita fiksi tentang tenggelamnya kapal pesiar mewah Titanic, yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet sebagai anggota kelas sosial yang berbeda yang saling jatuh cinta.

Plesiran Pakai Kapal Pesiar Kian Diminati, Azamara Cruise Singgah di Bali

Nah, kemewahan kapal pesiar yang ada dalam film itu bisa dilihat saat berada di Genting Dream Cruise. Kapal pesiar Genting Dream Cruise  adalah cruise line premium pertama di Asia. Kapal pesiar ini memiliki panjang 335 meter dengan bobot sekitar 151.000 ton. Kapal ini dilengkapi dengan 1.674 Kabin pada 18 lantainya sehingga mampu menampung 4.000 lebih penumpang.

Kapal pesiar Genting Dream

INFOGRAFIK: Menguak Kapal Pesiar Terbesar di Dunia, 5X Dari Titanic

Kapal ini memiliki beragam tipe kamar, 35 restauran dan bar di dalamnya. Selain itu fasilitas hiburan baik indoor dan outdoor akan memanjakan pengunjung saat berada di atas kapal. Bisa disebut kapal ini adalah hotel bintang lima di atas laut. 

Bersamaan dengan Premiere Film Asal Kau Bahagia, produksi Falcon Picture, VIVA dan sejumlah jurnalis berkesempatan berada tiga hari dua malam di kapal pesiar mewah ini. Perjalanan diawali dari Pelabuhan Marina Bay, Singapura menuju Pelabuhan Port Klang, Malaysia dan kembali ke Singapura. 

Rizal Armada Puji dan Semangati Asila Maisa Usai Sebelumnya Diduga Beri Sindiran

Restoran di Kapal pesiar Genting Dream

Beragam fasilitas super mewah sekelas hotel bintang lima bisa dinikmati di kapal yang juga berlayar ke Surabaya, Bali, Phuket Thailand ini. Beruntungnya VIVA mendapatkan gold card. Dengan kartu emas ini jurnalis VIVA mendapatkan kamar Palace Suite, dan akses ke semua tempat. 

Harga Kamar

Dikutip dari website resmi Dream Cruise, kamar Palace Suite dibandrol dengan harga HKD 10.070 atau sekitar Rp8,650 juta per malam. Kamar ini menyediakan satu tempat tidur berukuran Queen-size bed ditambah satu sofa bed. Kamar ini memiliki fasilitas hotel bintang lima loh

Palace suite Kapal pesiar Genting Dream

Ada meja rias, mesin pembuat kopi, kulkas, lemari penyimpanan pakaian hingga brankas.  Kamar mandinya pun luas, dengan full bathtub dan juga shower. Untuk hiburan di kamar, sudah tersedia televisi 49 inch yang menayangkan puluhan saluran internasional. 

Palace suite Kapal pesiar Genting Dream

Namun satu yang paling berkesan adalah pemandangan dari balkon kamar Palace Suite yang langsung ke laut lepas apabila sedang berlayar. Mereka yang ingin mendapatkan kamar ini, harus memiliki kartu khusus gold card. Kartu ini selain sebagai akses ke kamar juga semua fasilitas yang ada di Genting Dream. 

Palace suite Kapal pesiar Genting Dream

Selain kamar super mewah tadi, Genting Dream juga menyediakan kamar lainnya seperti Balcony Stateroom, Oceanview Stateroom, Interior Stateroom. Kapal yang mampu menampung sebanyak 4.000 penumpang ini menawarkan harga kamar yang berbeda dari jutaan hingga puluhan juta rupiah tergantung dengan tipenya.

Fasilitas Mewah

Selain kamar yang bertaraf hotel bintang lima, untuk fasilitas lainnya Genting Dream juga menawarkan standar pelayanan berkelas internasional. Restoran yang ada di kapal pesiar ini pun menyajikan beragam menu yang bervariasi dari Western, Masakan China, Jepang, hingga masakan melayu. Bahkan ada restoran yang khusus disediakan untuk muslim, karena masakannya halal. 

Restoran di Kapal pesiar Genting Dream

VIVA pun berkesempatan mencicipi empat restoran yang ada di kapal ini, menu dari koki andal pun ditata apik dengan penyajian yang sempurna. Keramahan pelayan pun memberikan kami cukup senang menikmati santapan di restoran. 

Kapal pesiar Genting Dream

Seperti memahami para tamu,dan untuk menghindari kebosanan saat berada di kapal, beragam aktivitas dengan suasana laut pun tersedia di GentinG Dream. Wahana permainan anak-anak, rock climbing, waterpark, hingga kolam renang private tersedia. Genting Dream juga menawarkan juga fasilitas pusat kebugaran dan Crystal Life Spa, Duty Free Shop seluas 1.100 meter. 

Kapal pesiar Genting Dream

Di kapal ini juga terdapat berbagai hiburan dan aktivitas yang bisa dilakukan ada juga lapangan golf mini, area bowling yang glow in the dark.  Dan ada juga Teater Zodiak yang memiliki 999 tempat duduk untuk menyaksikan pertunjukkan kelas dunia, karaoke, dan juga klub malam Zouk and Zouk Beach Club. (mus)

Dek Zook, Kapal pesiar Genting Dream

Kapal pesiar Genting Dream saat berlabuh di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kapal pesiar Genting Dream Cruise

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya