Politik Nasi Goreng ala Megawati - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 25 Juli 2019 | 06:05 WIB

Politik Nasi Goreng ala Megawati

Diplomasi yang disebut meluluhkan hati laki-laki.
Prabowo dan Megawati bertemu 24 Juli 2019
Photo :
  • Istimewa

Prabowo dan Megawati bertemu 24 Juli 2019

VIVA – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memutuskan untuk memasak sendiri makanan bagi tamu yang akan berkunjung ke kediamannya hari itu, Rabu, 24 Juli 2019. Ia ingin menghidangkan nasi goreng spesial untuk tamu istimewanya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Saking inginnya memasakkan hidangan spesial buat Prabowo, Megawati bahkan memilih sendiri bawang yang akan ia gunakan sebagai bumbu. Kesaksian bagaimana Megawati memilih bumbu disampaikan oleh Hasto Kristiyanto, sekjen PDIP. 

"Ibu ketum secara khusus akan mempersiapkan menu makan siang menyambut Pak Prabowo. Bawang untuk masak pun dipilih secara khusus," kata Hasto kepada wartawan sebelum pertemuan. 

Sebegitu istimewanya kedatangan Prabowo untuk Megawati, sehingga tak hanya nasi goreng yang diolah sendiri oleh Megawati. Ia juga menyajikan bakwan goreng hasil racikannya di dapur.

Kudapan khas tersebut disajikan Mega sebagai hidangan pembuka. Menurut Hasto, keinginan Mega untuk memasak muncul karena ketika bertemu Prabowo saat ajang Asian Games 2018, Prabowo mengaku rindu masakan Mega dan ingin kembali mencicipinya. 

Usai pertemuan, Mega membanggakan hasil olahannya, yang menurut Mega mendapat pujian dari Prabowo. Ia bahkan mengatakan, untuk 'menaklukkan' hati laki-laki maka diperlukan politik nasi goreng. 

"Ada bagian meluluhkan hati laki-laki. Itu namanya politik nasi goreng yang sangat ampuh," kata Mega. Sayangnya, Mega tak menjelaskan hal apa yang perlu diluluhkan dari Prabowo.

loading...
Muat Lainnya...