Karier Nyaman Artis India di Indonesia

Pemeran serial Mahabharata kunjungi Monas
Sumber :
  • VIVAlife/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Dalam beberapa tahun terakhir, drama televisi Indonesia mendapat serbuan dari India. Sejak serial Mahabharata mengudara di ANTV, pertunjukan dan opera sabun asal India seakan merajai hiburan televisi Indonesia.

Serial Balika Vadhu, Kisah Tentang Melawan Tradisi Perjodohan

Begitu pula untuk drama India berikutnya, seperti Jodha - Akbar, Uttaran, Beintehaa, Ranveer dan Ishani, yang telah memiliki cukup banyak penggemar. Hal itu menjadi hadiah bagi para penggemarnya sekaligus membuka popularitas para aktor/aktris India di Indonesia.

Akibatnya, beberapa aktor dan aktris India yang mengisi drama televisi dari negara itu kecipratan rezeki yang lumayan melimpah. Selain ketenaran, mereka juga mendapatkan honor yang lumayan setiap kali diundang ke Indonesia.

ANTV Hadirkan Kisah Ksatria Pemberani dalam Chandragupta Maurya

Di awal serial India tayang di Indonesia, sejumlah nama seperti Shaheer Sheikh, Vin Rana hingga Shakti Arora merajai hiburan tanah air. 

Shaheer dikenal karena perannya sebagai Arjuna dalam serial televisi Mahabharata. Tidak hanya itu, kisah cintanya dengan penyanyi dangdut Tanah Air, Ayu Ting Ting pun menjadi sorotan banyak yang menilainya keduanya sangat cocok. 

Saloni Pahit Hitam Cinta, Serial India ANTV Terbaru Tayang Hari Ini

Di India, Shaheer sendiri tidak begitu populer, dia lebih terkenal di Indonesia. Bahkan saking populernya, Shaheer pun menetap selama dua tahun di Indonesia. 

Hal yang sama juga dialami Shakti Arora, yang dikenal dalam serial televisi India berjudul Ranveer dan Ishani, bahkan hingga tawaran bermain sinetron di ANTV. 

Saat ini, beberapa pemain drama India yang mendapatkan giliran kesempatan tinggal untuk meet and great dengan penggemar Indonesia adalah Vishal Singh dari serial drama India Gopi, Ankit Bathla dari serial drama Thapki, Mrunal Jain dari serial drama Uttaran, Shakti Arorra dari serial drama Ranveer & Ishani, dan Arjit Taneja dari serial drama Lonceng Cinta. 

Mendapatkan sambutan yang meriah dari masyarakat membuat mereka takjub dengan keramahan dan apresiasi dari masyarakat Indonesia. 

"Fans di sini sangat menakjubkan, mereka yang membuat aku dapat muncul di sini. Mungkin aku tidak bisa mendapatkan hal ini di negara lain. Fans penting dalam hidupku. Fans ada dalam hatiku," ujar Ankit Bathla kepada VIVA.co.id di Jakarta pada 31 Agustus 2017.

Mendapatkan apresiasi, memiliki penggemar di luar negeri mereka sendiri dengan sambutan hangat dan cinta, adalah impian sebagai besar dari mereka. Sekaligus pengalaman tak terlupakan, setalah melakukan kunjungan ke beberapa daerah untuk meet and great, seperti di Medan dan Majalengka. 

Selanjutnya...

Seperti mimpi

Artis India lainnya, Vishal Singh mengatakan sangat beruntung mendapatkan kesempatan berkarier dan bertemu penggemar di Indonesia. "Apa yang aku dapati di Indonesia seperti impian jadi nyata. Aku pikir aku tidak akan mendapatkan banyak cinta dan apresiasi banyak orang di negara lain. Jadi, aku pikir Indonesia adalah yang terbaik," ujar Vishal. 

Vishal Singh.

Sementara Mrunal Jain berharap sikap hangat dan apresiatif dari para penggemarnya di Indonesia dapat bertahan lama hingga seterusnya sepanjang kariernya. Ia tak ragu untuk dapat melanjutkan karier di Indonesia, setelah mendapatkan kesempatan tampil beberapa bulan di program acara Pesbukers ANTV, serta berkunjung ke beberapa kota di Indonesia. 

"Secara keseluruhan Indonesia adalah tempat yang baik untuk berkarier dan aku memiliki kesempatan yang tepat. Aku akan melakukan yang terbaik untuk kesempatan yang ada ini. Aku ingin memberikan hasil kerja yang terbaik untuk setiap orang yang mendukung," tutur Mrunal. 

Kedatangan mereka di Indonesia yang tidak sebentar dan kerja sama dari beberapa artis tanah air di program tv, serta penggemar yang mendukung dengan antusias membuat mereka mendapatkan kenyamanan berada di Indonesia. 

Selanjutnya...

Berkarier di Indonesia

Selanjutnya, Vishal yang menyukai travelling mengakui Indonesia adalah negara yang paling baik untuk melanjutkan karier. Berkat adanya kesempatan, bantuan dari banyak kru, serta apresiasi dari para penggemar, ia mengucapkan terima kasih. 

"Impianku ingin berkeliling, tinggal di berbagai negara dan mengenal kulturnya, menemukan yang baru. Tinggal di LA, di Indonesia, di London, dan India, aku menikmatinya, aku merasa sangat beruntung dan diberkahi. Aku cinta negeri ini dengan cara berbeda, orang-orangnya sangat baik di antara negara lainnya yang pernah aku kunjungi dan aku tahu," jelas Vishal. 

Sementara Shakti Arora mengaku 'nyaman' berkarier di Indonesia ketimbang di negara asalnya, India. Kendati ada beberapa faktor yang membuat Shakti merasa sulit menjalaninya.

Shakti Arora

"Jadi saya sebenarnya nyaman dengan dua-duanya. Saya enggak terlalu nyaman di Indonesia. Karena tidak mengerti bahasnya. Setelah itu dengan syutingnya dan perbedaan budaya," kata Shakti saat berbincang di studio ANTV. 

"Tapi sebenarnya ada satu hal yang membuat saya semangat, yaitu antusiasme fans yang membuat saya bahagia. Fans itu suplemen  buat saya berkarya di Indonesia,” kata dia.

Memiliki penggemar yang setia mendukung karienya itulah membuat Shakti kembali bersemangat melanjutkan kariernya di Indonesia. "Jadi saya senang dan bahagia mendapat support dari fans," katanya. Lantas, seberapa besar arti penggemar bagi pria berusia 31 tahun tersebut?

"Arti fans buat saya itu sebagai oksigen. Karena mereka lah saya hidup dan jadi mood booster buat saya. Dan saya sangat menghargai fans saya. Dan saya sebisa mungkin berinteraksi dengan mereka. Karena itu sebagai timbal balik saya ke mereka," katanya.

Akankah Shakti melanjutkan karier 'besar' nya di Indonesia? "Sebenarnya saya mau, kalau fans di sini tetap antusias, dan tetap mendukung  saya, saya mau. Dan saya akan memperpanjang kontrak kerja di sini,” katanya. 

Sedangkan Ankit menambahkan  para kru yang mendukung sudah seperti keluarga baginya di Indonesia.  Lalu, Indonesia menjadi rumah keduanya. 

"Aku nyaman berkarier di sini dan kru di sini juga baik sudah seperti keluarga. Tentu aku punya keluarga di India, tapi aku merasa di sini telah jadi rumah kedua," kata Ankit. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya