Jika Benar Jangan Pernah Takut!
Senin, 29 Juli 2019 | 07:41 WIB

Baiq Nuril

Jika Benar Jangan Pernah Takut!

Baiq Nuril mendapat amnesti.
DPR SAHKAN AMNESTI UNTUK BAIQ NURIL
Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

DPR SAHKAN AMNESTI UNTUK BAIQ NURIL

VIVA –  Baiq Nuril Maknun tak mampu menahan tangisan. Sesaat setelah Sidang Paripurna DPRI RI secara aklamasi menyetujui permohonan amnesti yang diajukan oleh tim kuasa hukumnya, kedua telapak tangan Baiq Nuril menutup wajahnya. Bahunya nampak berguncang-guncang. Ia tak mampu menahan tangis bahagia. Harapannya untuk bebas dari tuntutan pidana penjara denda semakin menemui titik terang.

Nuril adalah korban pelecehan seksual dari mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Mataram, Nusa Tenggara Barat, semasa Nuril bekerja sebagai guru honorer di sekolah tersebut.  M, Kepala Sekolah Nuril kerap mengajaknya berbincang hal hal berbau pornografi yang menurut Nuril tak pantas disampaikan oleh seorang kepala sekolah kepadanya. Pelecehan seksual itu terjadi berulang kali. 

Merasa tak tahan mendengar ocehan sang kepala sekolah yang terus disampaikan berulang-ulang, ia memutuskan merekam suara M, ketika M sedang melakukan aksinya. Saat itu M menelpon Nuril. Dari sekitar 20 menit percakapan, hanya lima menit M bicara masalah pekerjaan. Sisanya, M bercerita tentang pengalaman seksualnya dengan perempuan yang bukan istrinya. Perbincangan itu juga dibarengi ucapan M yang melecehkan Nuril secara seksual. Merekam percakapan tersebut dilakukan Nuril pada 2012. 

loading...
Artikel Terpopuler