Investasi Besar-besaran di Tengah Hegemoni Mobil Jepang
Senin, 12 Agustus 2019 | 09:00 WIB

Investasi Besar-besaran di Tengah Hegemoni Mobil Jepang

DFSK Sokon telah melakukan investasi besar untuk menancapkan kukunya.
Alexander Barus, CO-CEO DFSK Motors Indonesia
Photo :
  • VIVA/Purna Karyanto

Alexander Barus, CO-CEO DFSK Motors Indonesia

VIVA – Pasar otomotif di Indonesia sampai saat ini masih dikuasai merek-merek Jepang. Bukan hanya motor, mobil pun mengalami kondisi yang sama. Hal tersebut terlihat dari data yang disajikan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Penjualan 30 merek mobil penumpang dari pabrik ke diler sepanjang 2018 menorehkan angka 1.151.284 unit. Dan Toyota kembali menyandang predikat sebagai brand terlaris, dengan raihan pangsa pasar 30,6 persen, atau terjual 352.161 unit.

Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Daihatsu dengan penjualan 202.738 unit dan market share 17,6 persen. Ketiga ada Honda yang penjualannya di tahun lalu 162.163 unit, diikuti Mitsubishi 142.861 unit, dan Suzuki 118.014 unit.

loading...
Artikel Terpopuler