Nixia Bicara Soal Lika-liku Gamers Cewe - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 30 Agustus 2019 | 14:45 WIB

Monica Carolina a.k.a Nixia

Nixia Bicara Soal Lika-liku Gamers Cewe

Dia merupakan pencetus tim eSports.
Monica Carolina a.k.a Nixia
Photo :
  • Vlix

Monica Carolina a.k.a Nixia

VIVA – Namanya Monica Carolina namun kerap dipanggil Nixia. Nixia diambil dari nama NXA Ladies, tim gamers cewek yang muncul 10 tahun lalu. Iya,10 tahun lalu. Udah lama banget memang. Makanya bisa dibilang popularitas tim gamers sudah ada sejak lama dan NXA Ladies bisa diklaim sebagai salah satu pencetusnya, walaupun semua personelnya cewe.

Nixia merupakan salah satu anggota gamers di situ, yang sekaligus merangkap sebagai manager. Awalnya jumlahnya belasan, mirip-mirip girlband Kpop zaman sekarang. Tapi mulai ke sini, jumlahnya berangsur kurang, sampai akhirnya Nixia bersolo karir. Penyebabnya, ya sudah bisa dipastikan, namanya juga cewe. Ada yang menikah lalu memilih untuk mengurus anak di rumah, ada juga yang memilih jalur profesi lain.

Nixia

Namun banyak juga anggota NXA Ladies yang masih menjadi gamers, walaupun below the radar. Nah, Nixia ini termasuk yang masih aktif main game, namun memilih jadi konten kreator di Youtube dan Instagram. Mirip Kimi Hime? Nope. Nixia boleh dibilang lebih santun karena memang dia mengerti teknis soal game dan perangkatnya.

Memang terlalu teknis sih kontennya, makanya followernya kalah banyak dengan Kimi Hime. Tapi justru Nixia mampu menjelaskan daleman perangkat untuk bermain game, mulai dari PC, sampai daleman game-nya. Ini yang namanya konten edukatif dan layak ditonton.

Tapi saat ditanya soal Kimi Hime, Nixia mengaku kenal namun tak dekat. Mereka sering bersua di arena kompetisi. Kimi disebutnya sebagai wanita yang sopan, dulu. Sayangnya, Nixia enggan membahas lebih lanjut soal Kimi, terutama soal penampilan seksi-nya. Pasalnya, semua orang dianggap memiliki cara tersendiri untuk dikenal.

"Setiap kreator punya sisi kreatifnya sendiri, dan yang saat ini Kimi jalankan merupakan opsi yang dia pilih. Jadi apapun yang menurut mereka terbaik, bisa menunjukan skill dia, ya oke-oke aja. Semua orang berhak bikin konten kreatif nya masing-masing," kata Nixia bijak.

Nixia mengaku bahwa dirinya dengan NXA Ladies juga dulu sempat dicibir karena berpakaian yang dianggap seksi. Penampilan NXA Ladies memang identik dengan rok pendek dan sepatu boots merah, lengkap dengan atasan yang kerap tanpa lengan. Padahal tak ada belahan dada, namun tetap saja dicibir.

"Dulu aja kita pakaian begitu dicibir. Sekarang yang lebih terbuka malah banyak followernya, ditonton jutaan orang," curhat Nixia seraya tertawa.

Bukan hanya pakaian yang dianggap seksi, gamers cewe kala itu dianggap hanya sebagai 'pemanis'. Malah Nixia sempat curhat bahwa dulu NXA Ladies disebut gamers-gamers cowo di arena hanya sebagai Sales Promotion Girl (SPG). Padahal tak sedikit prestasi yang mereka raih. Mulai dari hadian Rp2 juta sampai senilai USD2.000.

"Dulu mah cibiran sering banget. Mulai dari diremehkan ga bisa main game, pakaian terlalu seksi, dianggap cuma SPG. Belum lagi soal fisik selalu dikomenin," kata Nixia mengingat masa lalu.

Fisik yang dimaksud Nixia tak hanya tubuhnya yang tak semampai, tapi juga cara bicaranya yang sedikit cadel sampai bodinya yang cukup berisi.

"Kalau cadel, ya mau gimana namanya juga dari lahir begini. Tapi kalau gemuk, aku memang lagi rajin olahraga. Itu bukan soal impresi aja tapi emang sudah harus mulai hidup sehat juga," kata Nixia sambil kedua tangannya memegang pipinya yang lumayan chubby.

Wawancara Viva.co.id beberapa waktu lalu di studio Nixia yang berada di Kelapa Gading tidak berhenti sampai situ. Kalau mau dengar lengkapnya, cekidot di podcast kita ya.

PODCAST VIVACOID X NIXIA

Atau bisa kamu lihat rekaman videonya, sambil menatap puas si chubby Nixia. 

 

loading...
Muat Lainnya...