Penerapan Pola Hidup Sehat pada Anak di Desa Sumber Mulyo
Rabu, 28 Agustus 2019 | 11:00 WIB

Penerapan Pola Hidup Sehat pada Anak di Desa Sumber Mulyo

Para wali murid ikut berperan aktif dalam membuat makanan sehat.
Kegiatan makan sehat di PAUD Desa Sumber Mulyo.
Photo :

Kegiatan makan sehat di PAUD Desa Sumber Mulyo.

VIVA – Perhatian orang tua pada anak ternyata tidak hanya sebatas saat di rumah saja. Nyatanya, peran aktif orang tua atau wali murid juga dibutuhkan ketika anak-anak mereka berada di sekolah. 

Hal ini seperti dilakukan oleh para orang tua atau wali murid dari anak-anak yang mengenyam pendidikan sejak usia dini atau PAUD di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Di Desa ini, para wali murid ikut berperan aktif dalam membuat dan menyediakan makanan sehat untuk anak-anak mereka saat belajar di PAUD. 

Ide menerapkan pola hidup sehat di PAUD ini muncul dilatarbelakangi oleh maraknya makanan atau jajanan yang tidak sehat disekeliling anak- anak, sehingga mengakibatkan masalah kesehatan dan kecerdasan pada anak. 

Desa Sumber Mulyo adalah desa terkecil di Mesuji Makmur dan di bagi menjadi empat dusun di mana mata pencarian sehari-hari sebagian besar warganya adalah bertani. Kondisi masyarakat yang sedemikian rupa terkadang membuat orang tua tidak memperhatikan dengan apa yang di konsumsi oleh anaknya ketika sedang berada di sekolah. 

“Anak-anak yang berada di lingkungan PAUD ini mudah sekali untuk membeli makanan atau jajajan yang tidak sehat,” kata Baba Arista Kepala Desa Sumber Mulyo saat dihubungi tim Viva melalui telepon selular. 

Artikel Terpopuler