Inovasi dan Kreativitas untuk Wujudkan Layanan Publik yang Tertib
Senin, 29 Oktober 2018 | 12:36 WIB

Inovasi dan Kreativitas untuk Wujudkan Layanan Publik yang Tertib

Sebanyak 187,5 juta penduduk Indonesia telah memiliki KTP Elektronik.
Rembuk Nasional Gerakan Indonesia Melayani
Photo :

Rembuk Nasional Gerakan Indonesia Melayani

VIVA – Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) sebagai pelaksana Gerakan Indonesia Tertib menyelenggarakan rembuk nasional bertemakan ‘Membangun Kesadaran dan Perilaku Masyarakat Untuk Menjadi Agen Perubahan Dalam Mewujudkan Indonesia Tertib serta Patuh Hukum’ di Hotel Novotel, Manado Sulawesi Utara.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Menko Polhukam Wiranto dan merupakan rangkaian acara dalam Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental yang diselenggarakan sejak tanggal 26 hingga 28 Oktober 2018.

Acara Rembuk Nasional juga menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif yang mendapatkan penghargaan dari Menko Polhukam atas kontribusinya dalam mengimplementasikan Gerakan Indonesia Tertib. Salah satu penerima penghargaan ini adalah Alexander Wongkar dari Kerapatan Gereja Protestan Minahasa.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus bentuk tanggungjawab kepada kami untuk melaksanakan dan mewujudkan Indonesia tertib di bidang pelayanan gereja di tengah jemaat khususnya di Provinsi Sulawesi Utara,” jelas Alexander.

Selanjutnya, Alexander menjelaskan Gerakan Indonesia Tertib memiliki peran yang strategis untuk semakin menguatkan eksistensi Indonesia di dalam persaingan global dan ketertiban merupakan kunci utama yang harus dimiliki oleh Bangsa Indonesia.

Artikel Terpopuler