Dortmund Menggila Bombardir Gawang Frankfurt

Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.
Sumber :
  • Twitter/@BVB

VIVA – Borussia Dortmund menjamu Eintracht Frankfurt dalam lanjutan pertandingan Bundesliga 2019/20, pada Sabtu 15 Februari 2020 dini hari WIB. Dalam duel yang digelar di Signal Iduna Park, Dortmund tampil menggila.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Tampil di hadapan pendukung fanatiknya, Dortmund langsung bermain agresif. Sedangkan Frankfurt dipaksa bertahan total akibat gempuran deras dari tuan rumah.

Laga memasuki menit ke-5, Dortmund sudah mampu mengancam gawang Frankfurt. Akan tetapi, tembakan kaki kanan yang dilepaskan Thorgan Hazard masih bisa diblok oleh lini belakang Frankfurt.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Menit 13, pemain anyar Dortmund, Emre Can mulai unjuk gigi dengan memberikan ancaman ke daerah pertahanan Frankfurt. Namun, sepakan Can belum mampu menembus tembok kokoh yang dibangun Frankfurt.

Tim tamu bukan tanpa perlawanan. Pada menit 26, Timothy Chandler nyaris membuat pendukung Dortmund terdiam. Sayangnya, sepakan melengkung yang dilakukan Chandler masih melayang di atas mistar Dortmund.

Hasil 16 Besar Liga Champions Atletico Madrid Vs Inter Milan

Dortmund akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 33. Adalah Lukasz Piszczek yang sukses membobol gawang Frankfurt setelah tendangan kaki kirinya tak diantisipasi oleh Kevin Trapp.

Tiga menit kemudian, Haaland hampir saja menggandakan keunggulan Dortmund. Akan tetapi, sepakan terukurnya masih bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan Frankfurt.

Di sisa waktu babak pertama, Dortmund tidak berhenti membombardir Frankfurt. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum.

Selepas turun minum, Dortmund tidak menurunkan intensitas serangannya. Sedangkan Frankfurt semakin mengalami kebuntuan dalam upayanya mengejar ketertinggalan.

Babak kedua baru berjalan 4 menit, Dortmund sudah mampu menambah gol. Aksi Jadon Sancho sukses membuat Kevin Trapp memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Unggul 2 gol tak membuat Dortmund mengendurkan serangan. Pada menit 54, giliran Erling Braut Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan kaki kanannya melesat mulus ke dalam gawang Frankfurt.

Menit 75, Dortmund sukses menambah derita bagi Frankfurt. Tembakan keras dari jarak jauh yang dilepaskan Raphael Guerreiro tak mampu diamankan oleh Kevin Trapp.

Dalam waktu yang tersisa, Dortmund tetap membombardir pertahanan Frankfurt. Namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit, Dortmund sukses mengungguli Frankfurt dengan skor 4-0.

Atas hasil ini, Dortmund untuk sementara bercokol di urutan kedua dengan perolehan 42 poin. Sedangkan Frankfurt tertahan di peringkat 9 dengan raihan 28 poin.

Susunan pemain

Borussia Dortmund: Roman Burki (GK); Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou, Lukasz Piszczek, Axel Witsel, Emre Can (Mahmoud Dahoud 69'), Raphael Guerreiro, Achraf Hakimi, Erling Braut Haaland (Mario Goetze 79'), Jadon Sancho (Giovanni Reyna 75'), Thorgan Hazard.

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp (GK); Martin Hinteregger, David Abraham, Obite Ndicka, Almamy Toure, Mijat Gacinovic (Bas Dost 46'), Sebastian Rode (Djibril Sow 78'), Stefan Ilsanker, Andre Silva (Goncalo Paciencia 82'), Filip Kostic, Timothy Chandler.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya