Para Pemain Ini Diprediksi Jadi Calon Top Scorer Piala AFF

Striker tim nasional Thailand, Teerasil Dangda
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id – Persaingan menuju tangga juara ajang Piala AFF 2016 telah memasuki fase 4 besar. Pertarungan sengit pun dipercaya akan terhampar dalam laga home-away babak semifinal mulai 3 Desember 2016.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Tak cuma duel antarnegara yang akan tersaji, persaingan sebagai pencetak gol terbanyak juga jadi sesuatu yang cukup menarik untuk dinantikan. Sejumlah nama pun diprediksi akan masuk bursa calon peraih gelar top scorer Piala AFF 2016.

Thailand dan Indonesia sebagai tim yang sukses mencetak gol paling banyak selama penyisihan grup, dipercaya akan menjadikan bomber mereka sebagai nominasi kuat pemilik titel top scorer tahun ini. 

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Ujung tombak Tim Negeri Gajah Putih, Teerasil Dangda, yang sudah mengemas 3 gol didaulat jadi calon paling kuat. Boaz Solossa yang punya torehan 2 gol pun sebagai penantang serius Teerasil.

Wakil tim dari Grup B yang lolos ke semifinal, Myanmar bahkan punya dua pemain yang telah mencetak 2 gol yakni Aung Thu dan Zaw Min Tun. Sedangkan juara Grup B, Vietnam, juga menempatkan Le Cong Vinh di deretan nama calon top scorer dengan 2 lesakan golnya hingga saat ini.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Adapun sejumlah pemain potensial yang sudah mencetak 1 gol dari tim semifinalis juga dipercaya akan bisa menambah terus koleksi golnya. Andik Vermansyah-Stefano Lilipaly (Indonesia), David Htan (Myanmar), Nguyen Van Quyet-Nguyen Truong Hoang (Vietnam) dan Peerapat Notchaiya (Thailand).

Berikut deretan pemain calon top scorer Piala AFF 2016:

Thailand: Teerasil Dangda
Indonesia: Boaz Solossa
Vietnam: Le Cong Vinh
Myanmar: Aung Thu dan Zaw Min Tun
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya