Tragedi Mengerikan di Suriah, Bom Besar Meledak di Pasar 22 Tewas

VIVA Militer: Ledakan bom di Kota Afrin.
Sumber :

VIVA – Sebuah tragedi mengerikan baru saja terjadi di Kota Afrin, Alepo. Suriah, Selasa 28 April 2020.

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

Teroris menyerang pasar tradisional, mereka menyerang dengan menggunakan mobil penuh berisi bom. Ledakan besar terjadi ketika bom meledak dan seketika itu juga kebakaran hebat terjadi.

Sejauh menurut keterangan The White Helmets, diperkirakan sudah ada 22 orang meninggal dunia dalam serangan bom mobil itu dan puluhan lainnya terluka parah termasuk anak-anak dan wanita.

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

"Kematian dan tragedi lagi. Pembantaian yang mengerikan di antara warga sipil sebagai akibat dari ledakan besar di Kota Afrin di utara Aleppo," tulis The White Helmets seperti dikutip VIVA Militer.

Hingga saat ini belum ada pihak yang bertanggungjawab atas tragedi berdarah di Bulan Suci Ramadan ini. Hanya saja kuat dugaan dilakukan oleh kelompok milisi bersenjata ISIS.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Ledakan bom ini benar-benar memukul Suriah, sebab di saat bersamaan selama bulan suci Ramadan, Suriah juga harus berhadapan dengan serangan besar-besaran dari militer Israel ke Kota Damaskus.

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024