Pesawat Militer Kanada Jatuh Tabrak Rumah, Pilot Tewas

VIVA Militer: Royal Canadian Air Force
Sumber :
  • RCAF

VIVA – Kecelakaan pesawat mengerikan terjadi di Brocklehurst, Kamloops. Pesawat tim Snowbird milik Angkatan Bersenjata Kanada jatuh dan menabrak rumah.

5 Pesawat Militer Terbaik dengan Baling-Baling

"Dengan hati yang berat kami mengumumkan bahwa salah satu anggota tim Snowbirds CF telah meninggal dan seorang lainnya menderita luka serius. Kami dapat mengkonfirmasi bahwa kami telah menghubungi semua anggota keluarga utama dari mereka yang terlibat. Informasi lebih lanjut akan dikomunikasikan dalam waktu dekat," tulis Royal Canadian Air Force dalam siaran resmi di Twitternya, Senin 18 Mei 2020.

Royal Canadian Air Force menyebutkan, korban meninggal dia bernama Kapten Jennifer Casey. Dia merupakan penerbang angkatan bersenjata Kanada yang bergabung dalam tim Snowbird.

10 Negara Afrika dengan Armada Pesawat Militer Terbesar Tahun 2024

Sedangkan korban selamat bernama Kapten Richard MacDougall, dia berhassil menyelamatkan diri sebelum pesawat jatuh menghujam bumi.

Sementara itu tak ada warga di sekitar lokasi kecelakaan pesawat yang terluka, pemilik rumah yang ditabrak badan pesawat juga berhasil menyelamatkan diri.

Prabowo Sebut Kemampuan Pesawat Angkut RI akan Terus Ditambah: Wilayah Indonesia Sangat Luas

Dari rekaman video amatir yang beredar, terekam detik-detik pesawat itu jatuh. Awalnya ada dua pesawat lepas landas di bandara itu, lalu satu pesawat tiba-tiba bermanuver berbelok arah dan kemudian jatuh, sedangkan satu pesawat lainnya telah terbang jauh.

Baca: Nasib Tragis Prajurit TNI AD, Dihukum Gara-gara Aksi Istri di IG

Pesawat McDonnell Douglas/Boeing C-17 Globemaster III

5 Pesawat Militer Termahal di Dunia

Saat ini, pesawat masih menjadi beberapa proyek militer termahal di dunia, pengembangan pesawat yang gagal dapat menghancurkan industri militer negara-negara kecil.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024